SELEBRITI

Pulang dari Amerika, Ini Aktivitas Bunga Zainal Saat Karantina Malah Bersih-Bersih Kamar Hotel - Minta Dibeliin Kain Pel

Kamis, 13 Januari 2022 18:44 Penulis: Dhia Amira

Bunga Zainal (credit: instagram.com/bungazainal05)

Kapanlagi.com - Saat ini ada banyak para selebriti tanah air yang melakukan perjalanan ke luar negeri, salah satunya Bunga Zainal. Ya, Bunga Zainal diketahui baru saja berpulang dari liburannya ke Amerika bersama sang suami Sukhdev Singh dan kedua anaknya.

Setelah liburan, tentu saja Bunga Zainal dan keluarga melakukan karantina di salah satu hotel di Jakarta. Melakukan seluruh peraturan dan menikmati masa-masa karantina, membuat Bunga Zainal punya kegiatan yang cukup berbeda dari biasanya.

Ya, selama masa karantina terlihat Bunga Zainal malah melakukan bersih-bersih kamar hotel. Penasaran bagaimana penampakan Bunga Zainal bersih-bersih di kamar hotel? Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Bersih-Bersih Sendiri

Ya, dalam video instastory yang di upload di akun Instagram miliknya, Bunga Zainal membagikan kegiatannya dalam melakukan bersih-bersih. Ia bukan hanya membersihkan tempat tidur saja, Bunga Zainal juga membersihkan debu-debu yang ada di sela-sela tempat tidur hingga meja.

2. Dilakukan Karena Alergi pada Anak

Ya, Bunga Zainal melakukan bersih-bersih secara detail itu bukan tanpa alasan loh KLovers. Ia melakukan hal tersebut karena anaknya memiliki alergi yang akut terhadap debu. Sehingga kamar harus dalam keadaan bersih untuk menjamin agar alergi anaknya tidak kambuh selama karantina.

3. Beli Pel Baru

Bukan hanya berbenah dalam membersihkan debu di kasur dan meja saja, Bunga Zainal juga sampai mengepel sendiri ruangan kamar tempat ia karantina. Ya, ini demi kebersihan selama ia karantina dan agar alergi anaknya tidak kambuh.

Bahkan ia sampai meminta tolong pihak hotel untuk membelikan kain pel. Ia juga melakukan bersih-bersih sendiri demi keamanan agar tidak ada orang lain yang keluar masuk kamar hotel yang ia dan keluarganya tempati untuk karantina.

"Kalau ini aku izin sama pihak hotel, minta dibeliin pel-an baru dan kalau ini boleh. Karena anak gw sudah super akut alerginya. Ya mungkin sebenarnya bisa aja request minta dibersihin karena beberapa hotel katanya bisa, tapi gw cari aman aja. Pertama gw nggak mau orang keluar masuk kamar, karena kita lagi karantina nanti takut ada apa-apa, malah menularkan atau tertular kan nggak ada yang tahu. Jadi baiknya ya semua dikerjain sendiri, lagian anaknya terlalu rajin jadi daripada gw makan tidur aja, mending gw berberes," ungkap Bunga Zainal dalam instastory miliknya.

4. Selalu Mengikuti Aturan

Sejak awal Bunga Zainal melakukan karantina, ia dan keluarga selalu mengikuti aturan pemerintah dan pihak hotel. Ia mengatakan bahwa, hotel tempatnya tidak menyediakan jasa untuk bersih-bersih bagi pengunjung yang melakukan karantina mandiri di hotel tersebut. Sehingga ia mengatakan bahwa ia sangat menghargai setiap peraturan yang ada.

"Mungkin beda hotel beda kebijakan, tapi gw sendiri menghagai yang namanya peraturan! Karena sekarang lagi karantina bund, jadi dari awal sudah dikasih tahu yang boleh dan nggak boleh. Tapi hotel yang aku tempatin sekarang oke kok, kaya aku minta izin untuk kirim obat bisul gw dikasih, yang penting ada alesannya! Dinikmati aja bunda, yang penting aman buat diri sendiri dan tidak merugikan orang lain," ungkap Bunga Zainal.

5. Sempat Ditegur Netizen Soal Karantina

Di awal karantina Bunga Zainal juga sempat mendapat komentar netizen. Hal ini dikarenakan Bunga dan keluarganya hanya melakukan karantina selama 7 hari. Karena itu, beragam komentar pun muncul.

"10 hari kaliii," komen salah satu netizen.

Mendapat komentar tersebut, Bunga pun dengan sabar menanggapi dan berikan penjelasan.

"Santaiiii kaliiii, jangan nge-gas bund DM lo kebanyakan ngegas kaya knalpot rusak. 7-10 hari juga nggak apa-apa kali, gw jabanin mah 14 hari juga nggak apa-apa kalau itu peraturan pemerintah. Yang penting gw karantina, gak kabur, padahal gue anaknya sopan wkwkwkwk," balas Bunga.

"Tapi coba dibaca lagi peraturan sekarang udah jadi 7 hari, tapi kalau gw salah ya mohon maaf dah, yang penting udah ikutin semua peraturan pemerintah! Begitu," lanjutnya.

6. Bawa Peralatan Bersih-Bersih dari Amerika

Ternyata, Bunga Zainal sudah membawa peralatan untuk bersih-bersih dari Amerika. Ya, anak Bunga Zainal memang memiliki alergi debu yang cukup serius, sehingga untuk berjaga-jaga, Bunga Zainal membawa peralatan kecil untuk bersih-bersih. Ia pun bersyukur sedari awal sudah membawa peralatan bersih-bersih, sehingga saat karantina peralatan tersebut berguna dengan baik.

7. Melakukan QnA

Tidak hanya melakukan kegiatan bersih-bersih saja, Bunga Zainal juga menyempatkan diri untuk melakukan QnA. Ya, untuk menghilangkan rasa jenuh selama melakukan karantina, Bunga Zainal pun mengajak untuk melakukan QnA karena masih 6 hari lagi karantina.

"Bun, besok kita main QnA nyokk, gw udeh mulai bosen ni, masih 6 hari lagi ni," ungkap Bunga Zainal.

8. Berharap Dapat Tas

Bunga Zainal dan keluarga memang mengikuti peraturan yang ada dengan melakukan karantina. Untuk soal bersih-bersih memang ia ingin lakukannya sendiri dan tidak menyuruh pihak hotel membersihkannya.

"Apa yang nggak bisa pakai duit zaman sekarang bun, tapi ngapain lah, udah ikutin aja peraturan pemerintah dan hotel-nya hahaha. Biar amal dan ibadah gw dibayar laki gw hahaha. Kali aja dia lihat gw rajin, dapat bonus dibeliin tas. Tag nggak ya orangnya wkwkwkw," ucap Bunga Zainal.

Itulah momen Bunga Zainal yang sedang melakukan karantina mandiri di hotel, sembari bersih-bersih kamar hotel. Bukan hanya cantik saja, ibu dua anak ini juga begitu rajin dalam mengurusi semua keperluan keluarga.


REKOMENDASI
TRENDING