SELEBRITI

Alami Komplikasi Penyakit, Musisi Jazz Idang Rasjidi Akan Diamputasi

Jum'at, 03 Desember 2021 10:00

Musisi jazz Idang Rasjadi akan diamputasi © instagram.com/jilly_likumahuwa

Kapanlagi.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi jazz kenamaan, Idang Rasjidi dikabarkan tengah sakit. Kabar tersebut dibenarkan oleh rekannya, Jilly Likumahuwa.

Ia menyampaikan kalau musisi 63 tahun itu mengalami komplikasi. Tetapi, Jilly tidak menjelaskan secara detail mengenai penyakit Idang Rasjidi.

"Sakitnya banyak. Rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," kata Jilly Likumahuwa, saat dihubungi wartawan, Kamis (2/11/2021).

1. Jalani Beberapa Tahapan Sebelum Amputasi

Tetapi, Jilly membenarkan jika Idang Rasjidi akan menjalani tindakan amputasi. Namun, Idang Rasjidi harus menjalani beberapa tahapan sebelum akhirnya dilakukan amputasi. Hanya saja, Jilly belum menjelaskan lebih lanjut organ tubuh mana milik Idang Rasjidi yang akan diamputasi.

"Betul. Tindakannya itu amputasi tapi harus memenuhi kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi. Kalau belum memenuhi masih ditangguhkan," katanya.

2. Punya Riwayat Penyakit

Melalui Instagram pribadinya, Jilly juga memberikan update terkini tentang kondisi Idang Rasjidi. Tak terkecuali riwayat penyakit yang mirip dengan sahabatnya, Benny Likumahuwa.

"Jadi, sakitnya Paps IDANG RASJIDI memang bener-bener komplikasi sekali. Sangat-sangat mirip dengan sahabatnya Alm. Benny Likumahuwa. Hanya saja, catatan komplikasinya Paps IDANG RASJIDI seperti ini:
1. Diabetes melitus/gula basah (Benny Likumahuwa gula kering)
2. Albumin/protein darah kurang
3. Leukosit kurang
4. Asam urat
5. Ginjalnya juga kena, tapi masih dijaga supaya jangan sampai cuci darah
6. Ada pengapuran di punggungnya karena kan selama ini tidurnya duduk," terang Jilly dalam caption postingannya.

3. Terbaring di Rumah Sakit

Lebih lanjut, dikatakan pula bahwa sang musisi yang tampak terbaring di ranjang rumah sakit harus menjalani perawatan intensif dan sebisa mungkin tidak dijenguk.

"Mohon maaf, bukan saya melarang untuk menengok, tapi saya mohon sekali untuk sabar dulu yaa supaya paps Idang Rasjidi bisa beristirahat dulu. Mohon bantu doa juga yaa, jika b3rkenan tolong kirimkan saja VN (voice note)/video/texting untuk menyemangati beliau," tulis Jilly di Instagram.

4. Doa dan Semangat dari Anak

Sementara itu anak Idang Rasjidi, Shadu Rasjidi, sempat menyampaikan dukungan, doa serta semangat untuk sang ayah melalui media sosialnya.

5. Dukungan Rekan-Rekan Musisi

Selain itu, dukungan serta doa juga terus mengalir dari rekan-rekan musisi tanah air. Mulai Stevi Item, Dewa Budjana, dan masih banyak lagi. Mereka berharap Idang Rasjidi bisa segera diberikan kesembuhan.

(kpl/far/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING