SELEBRITI

Alami Pendarahan Hebat, Sandy Pas Band Berjuang Antara Hidup dan Mati

Kamis, 03 Juni 2021 17:16

Sandy Pas Band (credit: instagram.com/sandypasband_)

Kapanlagi.com - Pemain drum Pas Band, Sandy Andarusman harus dilarikan ke rumah sakit. Pria kelahiran 7 Juli 1970 itu mengalami pendarahan hebat pasca menjalani operasi hemeroid atau wasir sekitar 10 hari lalu.

"Saya kan habis operasi hemeroid 10 hari lalu dan semuanya berjalan dengan lancar. Tapi Selasa malam (1/6/2021) itu, dari jam 10 malam sampai jam 6 pagi, itu saya buang air besar keluar full darah selama 11 kali," kata Sandy saat dihubungi, Kamis pagi (3/5/2021).

"Selasa malam itu krusialnya, semua orang sedang tidur saya berjuang antara hidup dan mati," lanjutnya.

1. Mengira Sebagai Hal Biasa

Awalnya Sandy merasa apa yang dialaminya, hal biasa yang terjadi pasca operasi. Namun lama kelamaan, ia merasa ada yang tidak beres. Kondisi badannya terus menurun drastis. Bahkan hampir pingsan.

"Saya pikir mungkin pengaruh operasi tapi ternyata saya hampir pingsan dan membahayakan. Akhirnya saya ke rumah sakit dibantu tetangga dan untungnya nggak terlambat karena kalau terlambat organ vital di dalam tubuh bisa rusak kayak ginjal jantung itu kan butuh darah," tuturnya.

2. Operasi Ulang

Sesampainya di Rumah Sakit, Sandy langsung ditangani dengan baik. Untuk pendarahan yang terjadi akibat pembuluh darah yang rusak, Sandy harus melakukan operasi ulang.

"Jadi ditolong dengan obat-obatan yang mencegah pendarahan kemudian cairan darah yang hilang sudah digantikan tapi kebocoran yang terjadi harus ditutup. Jadi nanti jam 11 akan dilakukan tindakan operasi lanjutan untuk menutup pembuluh darah yang bocor tadi," tuturnya.

3. Demi Kebaikan

Sandy yang mengidap hemeroid stadium 4 mengaku berat harus menjalani operasi lagi. Namun demi kebaikannya, ia pun mau tak mau kembali masuk ruang operasi.

"Harus dioperasi ulang sebenarnya berat tidak berat saya bakal dibongkar lagi pembuluh darah akan ditutup lagi ke depan harus bedrest dan tidak boleh makan makanan keras. Mohon doanya ya," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING