SELEBRITI

Sama-Sama Terpapar Covid-19, Arafah Rianti Ungkap Kondisi Fatin Shidqia Lubis

Minggu, 16 Mei 2021 19:15

Fatin Shidqia Lubis © instagram.com/fatin30

Kapanlagi.com - Komika Arafah Rianti dan penyanyi Fatin Shidqia Lubis memang bersahabat baik. Sayangnya pada lebaran tahun ini mereka berdua harus dirawat di Wisma Atlet karena terpapar Covid-19. Ia pun mengungkapkan kondisi Fatin yang sempat menurun dan harus menggunakan tabung oksigen untuk membantu pernapasannya.

"(Awalnya) Fatin lebih berat, harus pakai tabung oksigen dan infus. Dia harus di ruangan khusus, aku kan kamar biasa, kalau dia dengan perawatan lebih ekstra dari aku," ujar Arafah Rianti saat wawancara virtual, Minggu (16/5).

 

1. Kondisi Fatin Saat Ini

Namun setelah mendapat perawatan intensif dari tim medis, kondisi Fatin Shidqia Lubis saat ini sudah lebih baik.

"Kondisi Fatin alhamdulillah sekarang makin membaik bahkan udah swab hari ini, oksigen udah dilepas tapi (masih) pakai selang infusan. Kemarin dia udah ketemu spesialis paru dan alhamdulillah baik-baik aja. Semuanya dicek tensi semua udah aman semua. Sekarang curhatnya udah membaik aman sejahtera," ungkapnya.

 

2. Saling Support

Sama-sama dirawat di Wisma Atlet, Arafah Rianti pun sering berkunjung ke kamar Fatin untuk memberikan support agar mereka berdua cepat sembuh.

"Karena dia nggak bisa naik ke atas, aku yang nyamperin dia ke bawah dan aku juga tahu kondisi dia. Dia mungkin ke sini buat mandi doang, alhamdulillah udah (bisa) mandi dia sekarang," pungkas Arafah Rianti.

 

3. Disiplin Protokol Kesehatan

Jumlah pasien yang dinyatakan positif covid masih terus bertambah. Hal itu membuktikan kalau virus corona bisa menyerang kapanpun dan di manapun. Disiplin menerapkan protokol kesehatan jadi satu hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri dan orang-orang tersayang.

#IngatPesanIbu untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING