SELEBRITI

Alasan Ahmad Dhani Yakin Menang Soal Kasus yang Dihadapinya Saat Ini

Senin, 07 Januari 2019 18:15 Penulis: Tyssa Madelina

Ahmad Dhani yakin menangi kasusnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dhani Ahmad Prasetyo atau yang akrab disapa Ahmad Dhani masih terus menjalani proses sidang kasus ujaran kebencian yang menjeratnya. Saat ini, agendanya memasuki tahap pembacaan replik oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Menurut KBBI daring, replik adalah jawaban penuntut (jaksa) atas tangkisan terdakwa atau pengacaranya. Bersama pengacaranya, Hendarsam, Aldwin Rahadian, dan Ali, Ahmad Dhani datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan penuh optimisme.

"Saya itu optimis seperti dalam pledoi saya bahwa UU ITE ini UU politik. Misalnya saya terjerat hukum ya itu hukuman politik karena UU dibuat pada tahun politik. Jadi para wartawan juga harus tau bahwa ini UU baru, UU lama yang emang dibuat untuk menjerat mereka yang kritis," ucapnya di depan ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (7/12).

"Dan saya terjerat karena saya kan termasuk yang kritis. Jadi ini UU yang politik sarat dengan politik karena diciptakan oleh penguasa yang sedang ketakutan dengan kritik sehingga diciptakan ranjau-ranjau UU ITE ini," sambungnya.

1. Fans Prabowo

Seperti diketahui, ayah Dul ini memang pendukung salah satu calon presiden RI. Dirinya juga membeberkan alasan dirinya mendukung salah satu paslon tersebut. Sang ibu menjadi salah satu alasan utamanya.

"Oh ibu saya termasuk die hard Prabowo. Ibu saya juga kebetulan sangat tidak suka dengan rezim ini. Jadi saya sangat merestui walaupun anaknya sudah dihukum politik ya ibu saya nggak ada masalah," jelasnya.

"Karena emang ini UU politik yang dibuat pada tahun politik untuk menjerat mereka-mereka yang kritis dan terbukti mereka yang kritis terjerat. Mereka yang mendukung penguasa tidak terjerat," ucapnya tegas.

2. Maju Jadi Caleg

Dirinya juga berharap jika massa yang ingin Prabowo menjadi presiden bisa mencoblos Dhani sebagai caleg. Dhani mengatakan jika mencoblos Dhani adalah salah satu cara Prabowo bisa menang.

"Kami berharap mereka yang mau Prabowo jadi presiden, kami harapkan mereka mencoblos Kamilah (Dhani dan Mulan Jameela). Cara untuk Gerindra menang dengan Prabowo presiden ya dengan mencoblos wajah kami," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING