SELEBRITI

Alasan Reza Bukan Sumringah Jalani Sidang Lanjutan Kasus Narkotika Hari Ini

Rabu, 14 November 2018 23:03 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Reza Bukan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus narkotika yang menjerat Reza Bukan hari ini beragendakan pembacaan eksepsi oleh terdakwa. Ketika datang, Reza datang dengan ekspresi sumringah tanda penuh kesiapan menjalani sidang.

Sekitar pukul 15.15 WIB, sidang baru dimulai. Tanpa ditemani oleh kuasa hukum, Reza membacakan sendiri eksepsinya dengan lantang di ruang sidang pada Rabu (14/11) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Reza Bukan terlihat sumringah menghadapi sidang hari ini. Lantas apa yang membuatnya semangat menjalani sidang?

Ternyata, dirinya yakin bisa melewati proses sidang ini seperti yang diinginkannya walaupun tanpa bantuan pengacara. "Yakin, yakin, doain makanya biar cepet keluar biar dapet duit lagi, aamiin."

1. Alasan Tidak Gunakan Pengacara

Walau tanpa bantuan pengacara, eksepsi yang dibacakannya hari ini cukup baik dan lancar. Bahkan, eksepsinya hanya dibuat oleh temannya sendiri yang paham hukum. Selain itu, dirinya juga mengungkapkan alasannya tidak menggunakan jasa pengacara.

"Harganya ga cocok hahaha ngga-ngga, abis duitnya buat pendidikan," jelasnya.

Kendati demikian, sepertinya keyakinan telah mengalahkan ketakutan yang ia rasakan saat ini. Pria berusia 37 tahun ini juga mengharapkan keadilan memihak pada dirinya.

"Ya pokoknya merasa nggak adil aja. Semoga Tuhan ngasih tau yang benernya yang asli. Doain aja doain ya, semoga diterima eksepsinya," tuturnya usai sidang.

2. Merasakan Kesedihan

Lebih lanjut, pengakuan mengejutkan juga diungkapkan olehnya terkait narkotika. Meskipun begitu, hingga saat ini hasil urinenya terbukti negatif mengandung unsur narkotika. "Ya manusiawi lah, pergaulan pasti pake tapi saya udah enggak. Negatif setahun ini, sudah ngga pake kok," tambahnya.

Walaupun ekspresinya terlihat sumringah, dalam lubuk hatinya tentu merasa kesedihan dengan kejadian yang menimpanya saat ini. Dirinya pun mengaku sempat menangis saat pikirannya melayang memikirkan masalah yang sedang dihadapinya.

"Ya gimana nggak nangis ini soal hidup, soal keluarga, soal pribadi saya. Sedihlah kalau diperlakukan kaya gini, saya minta seadil-adilnya," pungkas Reza.

Dukungan dari keluarga pun turut menemaninya. "Keluarga pasti dukung kok, terutama anak-anak saya. Salam dari temen-temen salemba semuanya."

 


REKOMENDASI
TRENDING