SELEBRITI

Jalani Sidang Lanjutan Kasus Narkotika, Reza Bukan Sumringah

Rabu, 14 November 2018 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Reza Bukan © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Komedian Reza Bukan yang tersandung kasus narkoba harus menjalani lanjutan sidang hari ini, Rabu (14/11) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Rombongan 5 bus tahanan datang sekitar pukul 13.50 WIB.

Reza Bukan sendiri datang dari rumah tahanan Polres Jakarta Barat. Rencananya, sidang akan dimulai sore ini dengan agenda pembacaan eksepsi oleh pihak terdakwa.

Bersama tahanan lain, terlihat Reza Bukan datang kompak dengan seragam kemeja putih ketika turun dari bus. Dirinya juga terlihat mengenakan kaca mata hitam kotak khasnya.

1. "Semoga eksepsinya diterima."

"Semoga eksepsinya diterima oleh Hakim. Doain aja," ucap Reza sambil melenggang jalan menuju ruang tunggu tahanan.

Selain meminta doa, ekspresi sumringah tanda siap juga nampak dari wajahnya. Reza pun tidak enggan menanggapi panggilan awak media sambil menebar senyum dan menunjukkan tanda damai dengan dua jarinya.

Sebelumnya, pada 30 Juni 2018, partner Farid Aja ini ditangkap di kediamannya, Perumahan Casa Jardin, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Meskipun penahanan komedian berusia 37 tahun ini tetap dilakukan, informasi terakhir, hasil tes urine Reza Bukan negatif mengandung unsur narkotika.

2. Tak Ditemani Kuasa Hukum

Reza Bukan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada hari Rabu (31/10/2018) lalu. Dalam sidang tersebut, Reza tidak ditemani oleh tim kuasa hukumnya.

Pria 37 tahun itu memberikan alasan kenapa dirinya tak memakai tim pengacara. Reza Bukan mengatakan, alasan tak memakai pengacara lantaran tidak sesuai dengan keuangannya saat ini.

"Sudah suruh cabut kuasa. Nggak cocok, nggak cocok harganya," kata Reza, usai jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (31/10/2018).

3. Berharap Dapatkan Keadilan Yang Sesuai

Meskipun tidak memakai tim kuasa hukum, presenter kelahiran Jakarta itu berharap bisa mendapat keadilan yang sesuai. Dia berharap pada agenda sidang selanjutnya bisa mendapatkan pembelaan.

"Ya, semoga semuanya yang saya bela, yang saya sedang perjuangkan. Semoga bisa benar-benar terealisasi oleh pak hakim ketua," katanya. "Thank you ya, doain aja, doain. doain aja ya. doain ya," tandas Reza.

Reza Bukan ditangkap pada 30 juni 2018 di kediamannya di daerah Kedaung Kali Angke, Cengkareng. Dia ditangkap karena sedang menggunakan sabu dan diamankan ke Polres Metro Jakarta Barat.

Reza diamankan lantaran kedapatan memiliki 3 paket sabu dengan bungkusan kecil, dengan berat yang berbeda, Reza mengaku sudah menggunakan sabu sejak 4 tahun lalu.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING