SELEBRITI

Alhamdulillah! Pihak Ayu Ting Ting dan KD Berdamai, Saling Cabut Laporan Masing-Masing

Jum'at, 25 Maret 2022 17:10

Ayu Ting Ting dan KD akhirnya berdamai (credit: instagram/ayutingting92)

Kapanlagi.com - Permasalahan antara Ayu Ting Ting dengan keluarga Kartika Damayanti alias KD menemukan titik terang. Setelah berdiskusi antar kuasa hukum, kedua belah pihak memutuskan untuk saling mencabut laporan kepolisian.

Selain mencabut laporan di Polres Bojonegoro, kuasa hukum orangtua KD yakni Pitra Romadhoni juga mencabut pengaduan di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Aduan itu karena anak KD yang berumur 12 tahun alami trauma saat orangtua Ayu datang ke rumahnya di Bojonegoro.

"Agenda hari ini kita merespon pencabutan laporan yang dilakukan oleh saudari Ayu Ting Ting terkait dengan permasalahan hukum di Polda Metro Jaya. Kita telah resmi mencabut pelaporan di Polres Bojonegoro kemarin, dan hari ini kita mencabut pengaduan di KPAI," kata Pitra ditemui KapanLagi.com di kantor KPAI, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2021).

1. Tak Ingin Ada Ganjalan Jelang Ramadan

Pitra Romadhoni mengatakan bila ia mengapresiasi langkah yang diambil Ayu Ting Ting untuk berdamai. Mengingat tak lama lagi bulan Ramadan tiba, akan terasa berat bila masih memiliki masalah tak terselesaikan.

"Kita mengapresiasi tindakan daripada saudari Ayu Ting Ting dalam menyikapi permasalahan ini dalam hal sudah mau dibicarakan secara kekeluargaan dan perdamaian. Mengingat ini sudah mau bulan puasa, kita tidak mau bulan suci masih ada ganjalan hati dan dendam kita pada seseorang," ucap Pitra.

2. Ayu Proses Cabut Laporan di Polda

Laporan orangtua KD di Polres Bojonegoro telah resmi dicabut pada Kamis kemarin (24/3/2022). Pencabutan ini dilakukan karena mereka sudah tua dan sakit-sakitan sehingga merasa tak perlu diperpanjang. Di hari yang sama pihak Ayu Ting Ting juga sudah berproses mencabut laporannya.

"Kemarin saya dan Kak Ayu datang ke Polda Metro dalam proses mencabut laporan. Itu karena masing-masing dari kuasa hukum sudah berkomunikasi," kata Sandy Arifin selaku kuasa hukum Ayu ditemui pada kesempatan berbeda.

3. Kronologi Kejadian

Aksi saling lapor ini bermula saat KD selaku pemilik akun Instagram Gundik Empang diduga mengeluarkan ujaran kebencian terhadap Ayu Ting Ting dan Bilqis di sosial media. Hal itu membuat orangtua sang pedangdut yakni Abdul Rozak dan Umi Kalsum jauh-jauh datang dari Depok ke Bojonegoro untuk mengonfrontasi.

Karena yang dicari ternyata bekerja sebagai TKW, Abdul Rozak dan Umi Kalsum disebut melampiaskan kekesalan kepada orangtua KD bernama Madi dan Suwarning.

Sengaja datang ke rumah haters sang anak berbuntut laporan dari pihak orangtua KD di Polres Bojonegoro pada September 2021. Sebulan setelahnya, orangtua KD mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia setelah anak KD alami trauma.

Sementara Ayu bersama Minola Sebayang selaku sang kuasa hukum melaporkan KD ke Polda Metro Jaya pada 26 Oktober 2021. Pendangdut itu membuat laporan dengan pasal pencemaran nama baik.


REKOMENDASI
TRENDING