SELEBRITI

Alya Rohali Punya Sudut Pandang Lain Terkait Pandemi Covid-19

Minggu, 08 November 2020 07:15

Alya Rohali / Credit: Instagram - arohali

Kapanlagi.com - Kebanyakan orang pasti cenderung berpikiran negatif terkait pandemi covid-19 yang melanda saat ini. Namun tidak begitu dengan artis senior Alya Rohali. Lewat sebuah postingan di akun Instagram-nya, bintang film DI BALIK 98 ini mengungkapkan pendapatnya mengenai situasi yang terjadi sekarang.

Alya mencoba untuk tetap positif dan mengambil hikmah dari pandemi covid-19. Menurutnya, tak menutup kemungkinan jika setelah pandemi ini kita bakal mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

"Gambar ini diambil di hari yang sama 2 tahun lalu ketika belum ad corona. Senang sekali melihat foto-foto lama, karena terkadang muncul rasa lelah menghadapi pandemi ini, ingin rasanya kembali ke keadaan seperti 'semula'. Tapi kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan kita nantinya, hal-hal baik apa yang akan muncul berkat pandemi ini, pelajaran yang akan kita ambil hikmahnya. Bisa jadi keadaan 'semula' tidak lebih baik dari keadaan sekarang atau nanti setelah pandemi ini berakhir," tulis Alya panjang lebar pada caption foto postingannya.

 

 

1. Hal-Hal Positif yang Didapatkan Alya Rohali

Alya lantas membeberkan sederet hal-hal positif yang terjadi pada dirinya berkat pandemi covid-19 ini. Seperti contohnya lebih banyak waktu untuk keluarga, lebih banyak waktu untuk ibadah hingga jadi lebih aware pada kebersihan.

"Seringkali muncul dalam pikiran kita yang sempit, manakah kemudahan bersama kesulitan yang Allah janjikan? Kok nggak juga tiba? After all ikhtiar dan doa yang dipanjatkan, belum juga wabah ini diangkatNYA," sambung Alya.

"Mari berpikir lagi, sesungguhnya Allah telah berikan kemudahan-kemudahan yang hanya kita dapatkan pada saat pandemi ini yang baik di mata Allah. Lebih banyak waktu bersama keluarga, lebih fokus menjalankan segala ibadah, lebih lama dalam sujud dan berdoa, lebih peka dengan kesulitan sekitar kita dan melakukan lebih untuk itu, lebih menjalankan pola hidup sehat yang sebelumnya kita lalai lakukan. Dan masih banyak lagi. Betapa banyak kebaikan dan kita tidak menyadarinya," jelas wanita berdarah Betawi ini.

 

 

2. Pesan Alya Rohali

Di ujung curhatannya, Alya pun memberikan semangat pada publik agar lebih bersabar dalam menghadapi ujian ini. Dan tentunya Ia juga mengajak kita semua untuk tetap berpikiran positif.

"Semoga kita senantiasa sabar menjalani hari demi hari dari ujian ini. Yakin dan yakin hidup akan jadi lebih baik setelah ini, karena Janji Allah itu satu-satunya kepastian. #selfreminder," tutup Alya.

Semua pasti merasa pandemi ini berat. Tapi pecayalah setelah hujan pasti akan ada pelangi. Dan tetap #IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan, pakai masker saat bepergian, jaga jarak dan hindari kerumunan orang. Saling mengingatkan yuk KLovers!

 

 


REKOMENDASI
TRENDING