SELEBRITI

Nggak Cuma Cantik Tapi Mengagumkan, Ternyata 7 Seleb Ini Jebolan Finalis Puteri Indonesia

Selasa, 07 Juli 2020 13:11 Penulis: Dita Tamara

Raline Syah, Nadine Candrawinata, Reisa Broto Asmoro (credit: instagram.com/ralineshah; instagram.com/nadinelist; instagram.com/reisabrotoasmoro)

Kapanlagi.com - Cantik, pintar, dan membanggakan memang pantas disematkan kepada sederet seleb cantik Tanah Air berikut ini. Popularitasnya ia capai ketika mengikuti ajang Puteri Indonesia dan menjadi gerbang bagi mereka untuk memulai karirnya.

Tentunya, menjadi finalis Puteri Indonesia menjadi suatu hal yang membanggakan. Hal ini lantaran bukan hanya fisik yang mereka punya, akan tetapi wawasan luas yang mampu membuktikan standar kecantikan mereka.

Nah, namun bagi sebagian masyarakat nggak banyak yang tahu nih kalau sederet seleb cantik ini ternyata jebolan finalis Puteri Indonesia lho. Bahkan, mereka juga cukup populer berkarir di dunia hiburan. Nah, daripada penasaran siapa saja mereka, berikut ini beberapa seleb cantik yang ternyata jebolan finalis puteri Indonesia. Yuk langsung saja intip potretnya.

 

 

1. Raline Syah

Siapa sih yang nggak mengidolakan Raline Syah? Seleb cantik ini lebih dikenal sebagai pemain film. Bakat seni perannya tersebut ia pamerkan dengan segudang karya yang mampu melambungkan namanya. Namun, ternyata banyak orang yang nggak tahu nih, kalau ternyata perempuan berusia 35 tahun tersebut merupakan jebolan dari finalis Puteri Indonesia.

Ia pertama kali dikenal setelah menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 dan menyabet gelar Puteri Terfavorit. Bahkan hingga kini namanya tak pernah padam dan terus melejit sebagai bintang film. Selain itu, paras cantik dan bentuk tubuh yang indah membuat dirinya banyak menjadi model iklan kecantikan yang diidolakan.

2. Duma Riris

Nama Duma Riris tentunya sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Sejak memutuskan menikah dengan penyanyi kondang Judika, namanya pun juga semakin dikenal masyarakat luas. Memiliki paras yang cantik dan tubuh yang tinggi semampai membuat dirinya pernah mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia.

Menariknya lagi, ia meraih runner-up 1 pada ajang Puteri Indonesia 2007, sebagai perwakilan Sumatera Utara. Bahkan, dirinya juga sempat mewakili Indonesia pada Miss Internasional pada tahun 2008 di Jepang dan Makau. Wah, keren banget nih pernah membanggakan Indonesia berkat prestasinya itu.

3. Alya Rohali

Nama Alya Rohali atau yang lebih sering dikenal sebagai pemain film ini juga merupakan seleb yang menjadi jebolan Puteri Indonesia. Alya mengawali kariernya sebagai None Jakarta Barat pada tahun 1994, kemudian ia terpilih sebagai Harapan I None Jakarta 1994. Dua tahun kemudian Alya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia tahun 1996.

Setelah tugasnya sebagai Puteri Indonesia usai, Alya mulai tertarik terjun ke dunia hiburan. Ia banyak membintangi beberapa sinetron hingga beberapa film layar lebar yang ia perankan. Kini, ia mengubah penampilannya menjadi sangat anggun dengan balutan hijab yang ia kenakan.

4. Nadine Candrawinata

Nadine Chandrawinata terbilang cukup populer dalam dunia perfilman di Indonesia. Tak hanya itu, ia merupakan sosok wanita yang sangat pintar dengan segudang bakat yang dimilikinya. Tak heran jika ia mampu berhasil memakai mahkota ajang bergengsi Puteri Indonesia pada tahun 2005. Setelah itu ia memulai debutnya menjadi seorang presenter dan pemain film. Hingga kini istri dari Dimas Anggara tersebut masih aktif di industri hiburan Tanah Air.

5. Whulandary Herman

Whulandary Herman atau yang lebih dikenal sebagai model dan presenter. Namun, dirinya juga terjun di dunia seni peran dengan mengawali aktingnya lewat film BIDADARI TERAKHIR 2015. Kemampuan aktingnya mendapat pengakuan dengan berhasil menyabet penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam Piala Maya 2015. Sebelumnya hal membanggakan lainnya yang diraih oleh Whulandary Herman ialah Ia merupakan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2013 perwakilan dari Sumatra Barat lho.

6. Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro atau yang lebih dikenal sebagai seorang dokter cantik ini dulunya jebolan dari Puteri Indonesia. Ia sudah memulai karirnya sejak duduk di bangku SMA dengan mengikuti beberapa ajang gadis sampul. Kemudian pada tahun 2010, Reisa pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia dan keluar sebagai pemenang juara 2 dan diberi gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Namanya juga kian melambung ketika dirinya menjadi host acara kesehatan terkemuka.

7. Venna Melinda

Seleb senior Venna Melinda juga tak kalah menjadi sorotan ketika dirinya pernah menjuarai ajang kecantikan Puteri Indonesia pada tahun 1994. Selain itu namanya juga begitu melambung ketika membintangi banyak judul film. Ibunda dari Verrell Bramasta itu juga menjajal di dunia politik. Meski usianya menginjak ke-47 tahun, namun ia tetap saja terlihat muda dan cantik.

Itulah sederet seleb tanah Air yang namanya pernah membanggakan Indonesia karena bakat yang dimiliki mampu menjadi jebolan finalis Puteri Indonesia. Semoga terus bisa menginspirasi ya.


REKOMENDASI
TRENDING