SELEBRITI

Pilih Fokus Berkarier di Bidang Hukum, 9 Seleb Ini Rela Tinggalkan Karier Keartisan

Jum'at, 19 Juni 2020 17:22

Alya Rohali, Faisal Hisyam, Cornelia Agatha (credit: instagram/arohali/perempuanpanggung/hfalawyers.com via brilio.net)

Kapanlagi.com - Tidak sedikit orang yang bercita-cita menjadi seorang selebriti. Meski pada kenyataannya, hanya sebagian orang saja yang dianugerahi talenta dan kesempatan berkarier di dunia hiburan. Selain menjadi selebriti, sebenarnya masih ada banyak profesi yang bisa membuat masa depan lebih menjanjikan. Salah satunya profesi di bidang hukum seperti pengacara atau notaris.

Di Indonesia, kita mengenal sejumlah pengacara yang terkenal layaknya selebriti, sebut saja Hotman Paris, Farhat Abbas, Sunan Kalijaga, dan lain sebagainya. Selain menjanjikan dari segi materi, para pengaca kondang ini juga mempunyai karisma dan wibawa.

Jadi rasanya tak mengherankan, jika kemudian ada sejumlah selebriti yang memutuskan banting setir ke profesi yang satu ini. Siapa sajakah mereka? Berikut beberapa ulasannya.

 

1. Barbie Kumalasari

Sosok Barbie Kumalasari tentu sudah tidak asing lagi. Namanya sempat melambung beberapa waktu lalu gara-gara heboh kasus ikan asin. Waktu itu, Barbie yang mendampingi sang suami Galih Ginanjar mengaku bahwa dia adalah seorang pengacara. Tapi, publik meragukan pengakuan Barbie waktu itu. Lantas, Barbie sempat mengunggah sejumlah bukti di antaranya dokumen sumpah advokat dan sejumlah foto.

Kini setelah kasus ikan asin, namanya tidak lagi jadi pusat pemberitaan, Barbie Kumalasari kembali menjalani profesinya sebagai pengacara. Untuk kembali menjalani karier profesionalnya, Barbie kemudian mengubah penampilannya yang nyentrik jadi lebih kalem. Dia juga terlihat mengenakan pakaian formal layaknya pengacara kebanyakan.

2. Alya Rohali

Lama tak terdengar kabarnya, aktris dan presenter Alya Rohali ternyata kini juga berkecimpung di dunia hukum. Mantan Putri Indonesia tahun 1996 itu, memilih jadi notaris. Alya diketahui memang pernah memperoleh gelar sarjana hukum dari Universitas Trisakti. Memang ingin fokus di dunia hukum, Alya melanjutkan pendidikannya sampai jenjang S3 Kenotariatan di Universitas Indonesia. Kabarnya, kini Alya sudah mempunyai kantor notaris sendiri.

3. Gilbert Marciano

Generasi yang besar tahun 2000-an pasti mengenal sosok Gilbert Marciano. Berkat aktingnya sebagai Jason di sinetron INIKAH RASANYA, nama Gilbert saat itu banyak dikenal. Sudah lama menghilang dari layar televisi, Gilbert kini berprofesi seabagai pengacara. Gilbert juga jadi salah satu pengacara yang menangani kasus perceraian Sheila Marcia dan Kiki Mirano beberapa tahun yang lalu.

4. Marissa Jeffryna

Pernah jadi ratu FTV pada masanya, nama Marissa Jeffryna di dunia hiburan tanah air seperti hilang ditelan bumi. Kakak kandung Gilbert Marciano ini memilih menanggalkan statusnya sebagai selebriti dan menekuni dunia hukum menjadi seorang pengacara. Sebuah sumber menyebut, Marissa menjadi inspirasi Gilbert untuk terjun ke dunia pengacara. 

5. Nadia Saphira

Terkenal lewat perannya sebagai Milly di sinetron ADA APA DENGAN CINTA, Nadia Saphira memutuskan meninggalkan karier keartisannya. Aktris berwajah manis ini memilih mengejar cita-citanya untuk menjadi pengacara. Bahkan, demi profesi impiannya itu Nadia sampai mengejar pendidikan Master di Westminster, Inggris. Sekarang kiprah Nadia di industri hiburan sudah benar-benar tidak terdengar. Sebaliknya, karier Nadia sebagai pengacara semakin bersinar.

6. Maruli Tampubolon

Aktor dan penyanyi berdarah Batak, Maruli Tampubolon juga memilih jalan yang sama. Selain dikenal sebagai aktor dan penyanyi, kini dia juga dikenal sebagai seorang pengacara. Lawan main Raisa Andriana di film TERJEBAK NOSTALGIA ini beberapa kali membagikan momen dirinya saat sedang di persidangan. Dalam sebuah postingan di instagramnya Maruli mengaku menjadi pengacara membuatnya banyak mendapat pengalaman baru.

7. Cornelia Agatha

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Cornelia Agatha mempunyai profesi lain selain selebriti. Ya, pemeran Sarah di film SI DOEL ANAK SEKOLAHAN ini juga memutuskan mendalami ilmu hukum dan memilih menjadi pengacara. Dari akun instagramnya, Sarah sepertinya ingin fokus pada hukum perlindungan anak.

8. Faisal Hisyam

Sempat ngehits waktu membintangi sinetron CERITA SMU bersama Nabila Syakieb, Faisal Hisyam kini sudah lama tak terdengar kabarnya. Ternyata, pria yang dulu indentik dengan kepala plontos ini juga memilih fokus jadi pengacara setelah lulus dari Universitas Trisakti.

9. Dea Tunggaesti

Dea Tunggaesti pengacara cantik yang sempat jadi tim pembela Nazaruddin di kasus korupsi wisma atlet ternyata juga mantan selebriti. Dea Tunggaesti yang dulunya juga seorang model ternyata pernah jadi salah satu pemain dalam film 30 HARI MENCARI CINTA. Namun, kakak kandung dokter Reisa Broto Asmoro ini memilih meninggalkan karier keartisan dan fokus di bidang hukum.

Itulah beberapa selebriti tanah air yang memilih meninggalkan karier keartisan dan memutuskan berkarier di bidang hukum. Kegigihan mereka dalam memperjuangkan cita-cita patut dicontoh!


REKOMENDASI
TRENDING