Alyssa Soebandono Nggak Bisa Puasa Karena Sedang Menyusui

Sabtu, 26 Mei 2018 13:23 Penulis: Soraya
Alyssa Soebandono Nggak Bisa Puasa Karena Sedang Menyusui Alyssa Soebandono © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ada begitu banyak sederet selebriti tanah air yang antusias menyambut bulan Ramadan 2018. Namun sayang, Alyssa Soebandono menjadi salah satu artis yang tak bisa berpuasa karena masih memiliki anak yang membutuhkan asupan ASI (Air Susu Ibu).

"Tahun ini belum (puasa), karena masih menyusui Malik dan setelah konsultasi dengan dokter, tanya pendapat Dude juga. Dan tahun ini kita sepakat untuk Icha tidak berpuasa. Tapi menemani sahur dan buka," tuturnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jum'at (25/5).

Demi kesehatan bayinya, istri Dude Harlino ini rela tidak menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Meski begitu, Alyssa Soebandono tetap saja menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

Icha tak berpuasa karena harus menyusui bayinya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIcha tak berpuasa karena harus menyusui bayinya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih lanjut lagi, Alyssa Soebandono juga mengaku jika bulan Ramadan kali ini, waktu istirahatnya menjadi lebih lenggang. Tidak hanya bisa berfokus mengurus anak-anak, wanita berhijab ini juga bisa mengajarkan nilai-nilai agama pada buah hatinya.

Meski begitu, baik Alyssa dan Dude juga tak mengurangi job selama bulan Ramadan. Pasangan ini sepakat untuk membiarkan segalanya mengalir karena rezeki sudah ada yang mengatur dan kalau sudah berjodoh pasti akan datang dengan sendirinya.

Di akhir wawancaranya, Alyssa punya harapan tersendiri untuk Ramadan tahun ini, "Mungkin doanya hampir sama pasti, tapi ini kan bulan yang spesial kita ingin sebisa mungkin apa yang kita lakukan memberikan pahala untuk kita. Jadi ya berusaha untuk bisa lebih khusyuk lagi sih ibadahnya. Dan kalau untuk doa khusus ya pasti ibadahnya dijalankan dengan lancar, kita bisa jadi pribadi yang lebih baik lah."

(kpl/rhm/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING