Anak Chef Harada Ungkap Ayahnya Sudah Jadi Mualaf Sebelum Menikah Dengan Ibunya

Senin, 19 Maret 2018 14:38 Penulis: Wulan Noviarina
Anak Chef Harada Ungkap Ayahnya Sudah Jadi Mualaf Sebelum Menikah Dengan Ibunya Chef Harada ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tidak banyak yang tahu bahwa chef Harada adalah seorang Muslim. Dan menurut pengakuan putrinya, Ayumi Harada, ayahnya sudah menjadi seorang mualaf sejak lama, sebelum dirinya lahir ke dunia.

"Sebelum nikah sama mama," ungkap Ayumi ketika ditemui di rumah duka, kawasan Cinere, Senin (19/3).

Selain mengungkap soal perpindahan agama ayahnya yang berasal dari Jepang, Ayumi pun mengisahkan seperti apa sosok Harada di akhir hidupnya. Meski sakit, Harada masih memikirkan pekerjaan dan juga karyawannya.

Harada sudah jadi Muslim sejak sebelum menikah dengan ibunda Ayumi ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoHarada sudah jadi Muslim sejak sebelum menikah dengan ibunda Ayumi ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto


"Mikirin (kerjaannya) terus. Kalau di entertainment, kayaknya papa udah capek mau istirahat aja. Kemarin sempat banyak offair, tapi akhirnya dicancel semua. Tapi pekerjaan yang jadi koki papa pikirin. Itu tadi karyawannya pada dateng. Dari kemaren nanyain 'kapan jenguk aku' dan hari ini baru dateng, dan udah... (Nangis) belom kesampaian ketemu lagi," ungkap Ayumi dengan terbata.

Setelah dimandikan dan disalatkan, jenazah chef Harada dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Senin (19/3) siang. Proses pemakaman ini tidak menunggu anak kedua Harada, Hikaru yang sekarang sedang dalam perjalanan dari Jepang ke Indonesia.

"Hikaru lagi ke sini dari Jepang. Sampai Indonesia sore, sekitar jam 5. Dia kerja, ngikutin papa jadi koki," pungkasnya.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING