SELEBRITI

Anggap Vonisnya Terlalu Berat, Roro Fitria Berencana Ajukan Banding

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Roro Fitria ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Rasa duka masih melekat di hati Roro Fitria ketika sidang putusannya berlangsung. Hanya selang beberapa hari setelah sang ibunda meninggal dunia, majelis hakim menjatuhkan hukuman empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta kepadanya.

Roro pun berencana mengajukan banding karena merasa hukuman yang ia terima terlalu berat. Ia tak mau putus asa karena vonis yang dijatuhkan hakim kepadanya.

"Saya meyakini mama di surga ingin melihat saya bahagia. Jalan saya bahagia adalah saya akan banding. Dan saya selalu berdoa dan tidak putus asa," ujar Roro.


1. Lebih Rajin Beribadah

Dikenal sebagai sosok yang kerap melakukan ritual kejawen, Roro ternyata tidak banyak melakukannya di dalam penjara. Kini ia lebih banyak beribadah kepada Tuhan sesuai dengan ajaran agama Islam.

Meski di dalam penjara tak banyak fasilitas yang bisa mendukung kegiatannya beragama, tetapi tidak mematahkan semangat Roro. Ia tetap beribadah dengan baik dan lebih rajin daripada sebelumnya.

"Saya lebih rajin salatnya. Salat fardhu, sunnah, mengaji maupun berdzikir. Dari tadi, selama persidangan, saya selalu mengucapkan ayat-ayat baik," ujarnya.


2. Tetap Kenang Kasih Sayang Ibunda

Ditinggalkan ibunda untuk selama-lamanya membuat Roro terpukul. Namun ia merasa bahwa ibunya akan tetap mencintainya meski sudah berbeda alam.

"Assalamualaikum arwah mamaku sayang. Mama gapapa sekarang mama sudah nggak ada. Keputusan vonisnya memberatkan saya. Tapi saya yakin cinta kasih sayang mama tidak akan terlekang oleh waktu," pungkas Roro.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING