Ardina Rasti Ingin Jalani Persalinan Normal, Ini Alasannya

Senin, 23 Juli 2018 13:30 Penulis: Tyssa Madelina
Ardina Rasti Ingin Jalani Persalinan Normal, Ini Alasannya Ardina Rasti © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Memasuki trimester kedua, Ardina Rasti mulai merasakan ngidam saat hamil. Di usia ini pula, dirinya mulai banyak bertanya ke keluarga dan membaca forum-forum kehamilan. Menurut Rasti sendiri, mau melakoni persalinan apapun sama sekali tidak salah asal sudah mantap menginginkannya dari hati.

"Namanya masukan dari orangtua, teman kan beda-beda ya, beda generasi gitu. Jadi semuanya pasti diterima dengan baik, cuma yang aku dan Arie yakini nanti ya itu sudah pilihan kita. Jangan ada intervensi dari orang. Setiap orang kan ada pilihan mau normal, caesar, water birth, banyak banget. Aku lagi riset aja sih ini," ujar Ardina Rasti, saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat(20/7/2018).

Dari sekian banyak cara untuk melahirkan, Ardina Rasti pun mantap memilih persalinan normal. Untuk itu, ia sudah menyiapkan berbagai macam hal. Salah satunya terkait cuti saat kandungannya sudah mulai besar nanti.

Ardina Rasti mulai menghargai proses menjadi seorang ibu. © KapanLagi.com/Budy SantosoArdina Rasti mulai menghargai proses menjadi seorang ibu. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Aduh pengin banget normal, semoga Allah izinin persalinan normal. Sekarang aktivitasnya masih syuting, jadi mungkin nunggu udah hamil besar pasti ada momennya untuk cuti dan istirahat," jelasnya.

Lebih lanjut, setelah mendengar kesaksian dan cerita dari berbagai teman yang berjuang melahirkan, Rasti mengaku lebih menghargai jati diri seorang ibu. Meski harus menahan sakit namun ia menyebut proses tersebut sebagai pengukuhan untuk menjadi seorang ibu.

"Karena itu adalah salah satu pengukuhan proses untuk jadi seorang ibu. Kalau caesar juga semuanya baik cuma aku merasa melahirkan normal tuh aku menghargai banget teman-teman aku yang lahir normal," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING