SELEBRITI

Arifin Ilham Sakit, Rhoma Irama: Seluruh Umat Islam Berduka

Kamis, 10 Januari 2019 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Rhoma Irama © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Rhoma Irama ikut sedih ketika mendengar berita Ustaz Arifin Ilham sedang menderita sakit. Sayangnya, dirinya belum sempat bertemu dengan sang ustaz dan hanya bertemu dengan putranya, Alvin Faiz.

"Saya cuma bisa ketemu putranya. Kondisinya memang sudah harus dibawa ke Penang. Besok dibawa jam 6 pagi," ujarnya saat ditemui di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Dirinya mengatakan jika saat itu ustaz Arifin memang masih berada di dalam kamar. Namun karena kebijakan dokter yang membatasi pengunjung, Rhoma tak bisa menjenguk sang ustaz.

1. Tak Diperbolehkan Menjenguk

"Ya di RS Penang yang pernah berobat dulu. Saya enggak sampai melihat, sudah tidak diizinkan dokter lagi," tambahnya.

Raja dangdut tersebut mengatakan jika Alvin sempat terlihat sedih dengan kondisi ayahnya. Rhoma juga menyebut jika seluruh umat Islam tanah air sedang berduka dengan sakitnya ustaz Arifin.

"Kondisinya sudah tidak bisa ditemuin, Alvin sempat terlihat sedih. Yang pasti seluruh umat Islam ini berduka," tutupnya.

2. Dirujuk ke Malaysia

Ustaz Arifin Ilham meninggalkan Jakarta. Ustaz yang dalam ceramahnya selalu menekankan tentang pentingnya berzikir ini pergi ke Malaysia untuk melanjutkan pengobatan atas penyakitnya.

Sang ustaz langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit yang berada di Penang. Dirinya akan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut terhitung mulai hari ini, Kamis (10/1/19).

Hal tersebut dibenarkan oleh Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry. Ustaz Arifin Ilham diketahui berangkat menuju Penang menggunakan jet pribadi.

"Keluar dari RSCM tadi pukul 5 pagi langsung ke Bandara Udara Internasional Halim Perdana Kusumah dengan mencarter jet pribadi," ujarnya seperti dilansir Liputan 6.

3. Carter Pesawat Pribadi

Abah sendiri menjelaskan jika penggunaan pesawat jet pribadi memang memiliki tujuan tersendiri. Hal ini dikarenakan Ustaz Arifin Ilham harus tetap steril, sehingga tak memungkinkan untuk naik pesawat komersial.

"Ustaz Arifin Ilham tidak boleh tersentuh badannya. Jadi harus steril. Sama seperti di RSCM. Maka diberangkatkan dengan pesawat carteran," tambahnya.

Abah juga mengatakan jika tak mengetahui asal muasal pemakaian pesawat carteran tersebut. Dirinya hanya mengatakan jika orang baik seperti Ustaz Arifin Ilham pasti banyak yang membantu.

"Abah tidak tahu ke siapa (pinjamnya). Intinya beliau orang baik pasti banyak lah yang bantu," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING