Artis Dikaitkan Dengan Dunia Narkoba, Uya Kuya Tak Setuju

Kamis, 01 September 2016 23:22 Penulis: Soraya
Artis Dikaitkan Dengan Dunia Narkoba, Uya Kuya Tak Setuju Uya Kuya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Saat ini publik sedang dihebohkan dengan kasus narkoba yang dialami Aa Gatot Brajamusti. Kini, ia pun telah resmi berstatus sebagai tersangka dugaan kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis sabu-sabu usai tertangkap pesta di sebuah hotel di Mataram, Lombok.

Sebagai rekan sesama artis, tentu saja kabar ini sampai ke telinga Uya Kuya. Host kondang ini pun tak setuju saat dunia artis dan hiburan selalu dikait-kaitkan dengan penyalahgunaan narkoba.

Banyak prestasi yang bisa ditonjolkan tanpa memakai narkoba.
Uya Kuya
 

"Kalau (menurut) saya, yang kena narkoba banyak karena artis aja jadi sorotan. Nggak semua artis deket sama narkoba. Semua profesi sih pasti kena narkoba, tergantung pribadi masing-masing," tuturnya ditemui usai jumpa pers nominasi Panasonic Gobel Award di Sinergy Building, Dewi Sartika, Rabu (31/8).

Uya tak setuju dunia hiburan dikaitkan dengan narkoba © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoUya tak setuju dunia hiburan dikaitkan dengan narkoba © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Uya pun melanjutkan, "Tergantung pribadi aja. Saya berpuluh-puluh tahun di dunia hiburan ngerokok aja nggak, minum-minum aja nggak, dan menurut saya tergantung orangtua. Dulu zaman kuliah saya banyak lihat temen-temen pada kayak gitu. Secara pribadi, ortu saya mendidik saya dengan benar. Rokok aja nggak nyentuh. Penyebab mental sama pribadi aja, dia tumbuh di keluarga yang mendidik dia."

Apa yang disampaikan oleh Uya ini menunjukkan jika ia punya alasan tersendiri mengapa tak setuju jika dunia hiburan selalu dikait-kaitkan dengan artis. Padahal semestinya itu kembali pada pribadi masing-masing setiap orang.

"Kesadaran dari pelaku-pelaku aja. Masyarakat udah pintar, ini bukan profesinya. Banyak prestasi yang bisa ditonjolkan tanpa memakai narkoba," pungkas pria berusia 41 tahun itu.

(kpl/pur/sry)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING