Asmirandah Bakal Diperiksa Kasus Penistaan Agama

Selasa, 04 Februari 2014 14:31 Penulis: Renata Angelica
Asmirandah Bakal Diperiksa Kasus Penistaan Agama Asmirandah - Jonas Rivanno © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Asmirandah memang mengaku sudah menikah dengan Jonas Rivanno yang dilakukan di luar negeri. Kendati demikian, dia masih harus menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus penistaan agama yang dilaporkan oleh sebuah organisasi masyarakat (Ormas).

Malah Andah, demikian biasa dipanggil, seharusnya diperiksa polisi berbarengan dengan sang ayah, Farmidzi Zantman yang sudah dilakukan pekan lalu.

"Minggu kemarin kami sudah memeriksa bapaknya Asmirandah sebagai saksi. Sebenarnya Andah itu kami periksa bersamaan dengan ayahnya. Tapi karena ada pekerjaan, lewat pengacaranya Andah tidak bisa datang memberi keterangan," ucap Kasat Reskrim Polres Bogor, Jawa Barat, AKP Didi Purwanto, saat dihubungi, Selasa (4/2).

Asmirandah - Jonas Rivanno © KapanLagi.comAsmirandah - Jonas Rivanno © KapanLagi.com

Tentunya polisi akan melakukan penjadwalan ulang untuk memeriksa Andah dalam waktu dekat. "Kasusnya akan berlanjut terus," ungkap Didi.

Seperti diketahui, kasus itu berawal atas pelaporan FPI yang menganggap Jonas Rivanno telah melakukan penistaan agama, dengan cara kembali memeluk agama lamanya setelah berhasil menikahi Andah secara Islam pada pertengahan Oktober lalu. Akibatnya, pernikahan keduanya batal secara agama.

(kpl/aal/rea/dar)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING