Korban Pemerkosaan Sitok Srengenge Lahirkan Bayi Perempuan

Senin, 03 Februari 2014 09:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Korban Pemerkosaan Sitok Srengenge Lahirkan Bayi Perempuan RW, Korban Sitok Srengenge @Foto: Merdeka.com
Kapanlagi.com - RW (22), mahasiswi Universitas Indonesia (UI) yang menjadi korban pemerkosaan penyair Sitok Srengenge melahirkan bayi perempuan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Pengacara RW, Iwan Pangka, menjelaskan, kliennya melahirkan pada 31 Januari 2014 pukul 21.15 WIB. "Alhamdulillah (ibu dan bayi) sehat. Kelahiran normal. Bertepatan dengan hari raya Imlek," kata Iwan saat dihubungi merdeka.com, Minggu (2/2).

Iwan mengatakan belum tahu apa reaksi Sitok atas kelahiran bayi dari darah dagingnya itu. Namun yang jelas, pihak korban tidak berinisiatif dan tidak merasa perlu untuk memberitahu Sitok soal kelahiran tersebut.

"Untuk apa?" tegas Iwan menambahkan Sitok sudah menunjukkan sikap tidak bertanggung jawab di awal kehamilan RW.

Kondisi RW sendiri masih trauma kendati sudah melahirkan. "Korban perkosaan itu traumanya lama, ada yang sampai 20 tahun," kata Iwan.

Seperti diketahui, kasus ini sudah masuk ke proses hukum. RW, ibunya dan beberapa saksi sudah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Namun, Sitok sebagai terlapor hingga kini belum juga diperiksa.

Kasus ini terbilang unik. Meski pihak korban menyebut kasus ini dugaan pemerkosaan, namun mereka melaporkan Sitok dengan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING