Korban Sitok Srengenge Jalani Pemeriksaan

Kamis, 12 Desember 2013 10:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Korban Sitok Srengenge Jalani Pemeriksaan Sitok Srengenge
Kapanlagi.com - Setelah beberapa pekan laporan, RW (22) mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI) yang dihamili penyair liberal, Sitok Srengenge, akhirnya diproses. Hari ini, penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil si mahasiswi.

"Besok (hari ini), pukul 10.00 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/12)

Pemeriksaan akan dilakukan di Subdit Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. "Belum ada permintaan dari pihak pengacara korban untuk diperiksa di luar Polda Metro," tuturnya.

Materi pemeriksaan akan merujuk pada pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan. "Berkisar apa yang tidak menyenangkan menurut pelapor," tandas Rikwanto.

Seperti diketahui, sebelum proses hukum bergulir, baik pihak RW maupun Sitok sudah sama-sama menyampaikan keterangan yang saling bertolak belakang di media. Seperti ada tidaknya unsur pemaksaan dalam persetubuhan dan adanya minuman keras saat kejadian.

Tidak tahu siapa yang benar, namun hendaknya dalam pemeriksaan hari ini, RW berani mengungkapkan semuanya ke penyidik Polda Metro Jaya. Sebab, hanya ke penegak hukumlah keterangan itu bisa menjadi alat bukti untuk menjerat pelaku.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING