Candai Keluarga Masinis, Deddy Corbuzier Dikecam

Rabu, 11 Desember 2013 11:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Candai Keluarga Masinis, Deddy Corbuzier Dikecam Deddy Corbuzier
Kapanlagi.com - Juru bicara PT KAI Commuter Jabotabek Eva Chairunissa miris setelah melihat tayangan talkshow Hitam Putih di Trans7. Dia menilai, acara yang dibawakan pesulap Deddy Corbuzier seakan mempermainkan orang yang sedang berduka.

Dalam acara yang disiarkan Selasa (10/12) malam, Hitam Putih mengundang keluarga masinis Darman Prasetyo yang menjadi korban dalam kecelakaan maut dengan truk tangki berisikan BBM di Bintaro. Dalam membawakan acara Deddy membuat lawakan terhadap mengenai keluarga korban.

"Enggak mutu, Hitam Putih. Keluarga korban berduka dibuat lawakan," demikian status Blackberry Messenger Eva, Selasa (12/10) malam.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Eva menuturkan, salah satu dialog antara Deddy dengan keluarga masinis. Deddy mengatakan, "Bapak ada pesan yang ingin disampaikan?"

Lantas keluarga masinis mengatakan, "Saya hanya ingin menyampaikan permohonan maaf kalau almarhum ada kesalahan semasa hidupnya, dan buat kita yang masih sehat, sebaiknya mempersiapkan diri, karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan dipanggil."

Tapi entah apa yang dipikirkan Deddy karena dia malah menjawab dengan nada bercanda terhadap keluarga masinis. "Bapak aja duluan, kita sih ogah (mati)," kata Eva menirukan ucapan Deddy.

Sontak penonton yang berada di studio tertawa. Dengan polos keluarga masinis pun menanggapi, "Saya sih siap, Anda (Deddy) mungkin belum siap."

Seakan tidak mau kalah, Deddy menjawab dengan ringan, "Mana ada orang yang siap."


Eva menyesalkan sikap Deddy yang menertawakan duka orang lain. Padahal saat ini seluruh keluarga masinis, bahkan seluruh jajaran PT KAI , hingga semua warga sedang menaruh duka atas meninggalnya masinis. Tetapi apa yang dilakukan Deddy malah sebaliknya. Karena, Eva menilai, Deddy hanya menganggap kematian sebagai bahan candaan.

"Saya sakit hati banget, enggak rela saja, duka keluarga para korban dijadikan bahan celaan atau lawakan," tegas Eva melalui pesan singkat.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING