Banyak Dikecam, Jonas Rivanno Tetap Dianggap Pria Gentle

Rabu, 04 Desember 2013 15:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Banyak Dikecam, Jonas Rivanno Tetap Dianggap Pria Gentle Jonas Rivanno
Kapanlagi.com - Artis sinetron Jonas Rivanno menjadi sasaran hujatan banyak orang. Dia dianggap mempermainkan agama, karena telah berbohong dengan berpura-pura menjadi mualaf. Pemain sinetron Anugerah ini dianggap hanya menjadi mualaf ketika menikahi Asmirandah pada 17 Oktober 2013.

Akibat pernyataannya tersebut, pernikahan Jonas dan Asmirandah kandas. Andah langsung mengajukan pembatalan perkawinan ke Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat.

Pengacara Jonas Rivanno, M. Nuzul Wibawa, SH. MH menyebut kalau kliennya sebagai pria gentle. Dia bisa menerima konsekuensi atas pembatalan nikah Asmirandah, saat tidak bisa menjadi muslim.

"Dia (Vanno) gentle. Ketika dia nggak bisa jadi muslim ia menerima pembatalan nikah dari ibu Asmirandah. Lain halnya kalau sudah enam bulan, pembatalan nikah tidak bisa dilakukan," ungkap Nuzul saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, Rabu (4/12).

Perlu diketahui, pembatalan nikah yang diajukan Asmirandah bisa dilakukan ketika pernikahan itu belum berjalan enam bulan. Nuzul pun terang-terangan mendukung sikap Andah yang langsung mengajukan pembatalan nikah karena Vanno bukan lagi sebagai mualaf.

"Kalau menurut UU jika ada salah sangka sebelum enam bulan bisa lakukan pembatalan. Dalam hal ini, bu Andah yang awalnya 100 persen percaya pak Jonas Islam, tapi ternyata tidak, akhirnya mengajukan pembatalan nikah. Jadi saya kira tepat yang dilakukan Bu Andah," paparnya.

(kpl/pur/dar)


REKOMENDASI
TRENDING