Korban Sitok Srengenge Diduga Lebih Dari Tiga

Rabu, 18 Desember 2013 12:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Korban Sitok Srengenge Diduga Lebih Dari Tiga Sitok Srengenge
Kapanlagi.com - Sudah tiga perempuan muda mengaku sebagai korban pelecehan seksual penyair liberal, Sitok Srengenge. Terakhir adalah mahasiswi Jakarta yang akhirnya buka suara kepada Sarasdewi, dosen Universitas Indonesia (UI) yang mendampingi dua korban sebelumnya.

Ditemui di Kampus UI Depok, Sarasdewi mengatakan, sudah banyak perempuan yang mengadu kepadanya soal dugaan pelecehan oleh Sitok. "Sudah banyak yang ngadu ke saya tapi masih tunggu buka suara," ujar Sarasdewi, Selasa (17/12).

Sarasdewi mengatakan, korban ketiga yang datang kepadanya mengaku dilecehkan pada 2011 silam. Modus yang diduga dilakukan Sitok, kata dia, pun sama dengan yang dia lakukan terhadap RW, korban pertama. Yakni menggunakan statusnya sebagai penyair terkenal untuk bisa melakukan hubungan seks dengan korbannya.

"Juga dikasih alkohol," ujar Sarasdewi menambahkan terjadi persetubuhan antara keduanya.

Mahasiswi Jakarta berusia 20-an tahun ini adalah korban ketiga yang buka suara. RW, mahasiswi FIB UI adalah korban pertama yang sudah melapor polisi. Korban kedua adalah mahasiswi Bandung. Berbeda dengan korban pertama dan ketiga, korban kedua tidak sampai disetubuhi, meski sempat mendapat pelecehan seksual.

Seperti diketahui, untuk pelaporan yang dilakukan RW, Polda Metro Jaya sudah memanggil pelapor pada pekan lalu. Namun, dia pingsan saat hendak diperiksa. Selanjutnya, penyidik berencana memeriksa RW di luar Mapolda.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING