SELEBRITI

Aurel JKT48 Alami Pelecehan Seksual, Dikirimi Gambar-Gambar Syur oleh Akun Anonim

Senin, 16 November 2020 19:22

Aurel JKT48 / Credit: Instagram - jkt48aurel

Kapanlagi.com - Idol group JKT48 terus-terusan diterpa badai masalah sepanjang tahun 2020 ini. Terbaru, Melody selaku General Manager dari Theater JKT48 mengumumkan jika JKT48 terpaksa harus memangkas anggotanya besar-besaran guna bisa survive di era pandemi covid-19 ini.

Sebelum masalah tersebut, sempat muncul sebuah kabar yang kurang mengenakkan dari salah satu anggota mereka yang bernama Aurel. Gadis bernama lengkap Ni Made Ayu Vania Aurellia itu mengaku telah mengalami sebuah tindak pelecehan seksual oleh oknum tak bertanggung jawab di media sosialnya.

Kabar tersebut lantas dibenarkan oleh Melody. Kasus ini pun lantas dibawa ke jalur hukum guna memberi efek jera pada sang pelaku.

"Untuk Aurel memang ada kejadian yang tidak mengenakan yang dialami, baik itu ada chatnya, pengiriman gambar yang tidak seronok gitu kan, tapi dia (Aurel) syok dan trauma. Akhirnya dia diskusi dengan manajemen, akhirnya manajemen juga support dengan melaporkan ke pihak yang berwajib," ungkap Melody ketika ditemui di TRANS TV, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

 

1. Lindungi Para Gadis di JKT48

Laporan Aurel telah dibuat sejak tanggal 7 November 2020 lalu. Pihak penegak hukum pun saat ini tengah bergerak untuk mencari identitas sang pelaku. Mendapati dukungan dari banyak pihak, Aurel pun disebut sudah jauh lebih tenang.

"Karena ini tuh akun anonym. Tapi ini tuh bisa terjadi kepada siapa saja. JKT48 punya member 70 orang anak gadis semua dan itu harus kita lindungi dan kita jaga. Ini pun harus kita beritahu ke semuanya itu bisa berdampak untuk orang yang menjadi korban yang syok dan trauma. Walau anonim, kita sama-sama saling menghargai," tutup Melody.

Aurel merupakan anggota Tim KIII Generasi ke-3 di JKT48. Ia tergabung dengan tim tersebut sejak 1 Desember 2016 silam. Tak hanya tergabung dengan Tim KIII, Aurel juga merupakan anggota tari dari sub-unit JKT48 Dance Project.

 


REKOMENDASI
TRENDING