Awal Memulai 'Cilok Muncrat', Mulan Jameela Nggak Makan 2 Hari!

Senin, 20 Maret 2017 14:15 Penulis: Natanael Sepaya
Awal Memulai 'Cilok Muncrat', Mulan Jameela Nggak Makan 2 Hari! Mulan Jameela © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Baru-baru ini para penikmat kuliner sempat dikejutkan dengan usaha kuliner Mulan Jameela, Cilok Muncrat. Berawal dari rasa penasaran dengan resep cilok, Mulan Jameela pun mulai mencoba membuat sendiri resep cilok yang sama.

"Awalnya gini, aku dulu di Bandung suka beli cilok seperti itu. Kan nggak tahu tuh resepnya kayak apa. Cuma, dipikir-pikir apa ya. Oh ini, ternyata benar sama rasanya. Tapi sebenarnya kalau dipikir, usaha kuliner itu memang ya, usaha yang menurut aku nggak akan mati, ya. Kalau kita serius me-manage," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Sabtu (18/3).

Mulan pun kemudian mengungkapkan bagaimana awal mula ia memulai usaha ciloknya itu, Mendapat respon serta minat yang besar, Mulan Jameela mengaku kalau ia tidak sempat untuk makan selama 2 hari demi memenuhi pesanan ciloknya.

Dapat antusias besar, Mulan Jameela merasa tertantang untuk berjualan cilok © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDapat antusias besar, Mulan Jameela merasa tertantang untuk berjualan cilok © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"(Yang dijual) Semuanya sih udah. Yang waktu itu pas pertama kali aku nge-Path itu semua udah pernah dijual. Kebetulan aku juga bikin menu semuanya, tapi nggak banyak sih cuma masing-masing 20 porsi dan itu juga banyak banget yang nggak kebagian. Akhirnya aku masaklah 2 hari berturut-turut. Cuma, akunya lupa makan. Aku 2 hari nggak makan. Wah ini nggak benar juga, aku bilang gitu. Ya padahal awalnya cuma iseng-iseng doang sih," lanjutnya.

Namun dengan antusias besar dan respon yang didapatnya, istri Ahmad Dhani itu pun tidak menepis kalau dirinya tertarik untuk meneruskan usaha berjualan cilok. Selain harga yang bersaing, Mulan pun menerapkan resep istimewanya pada cilok ini.

"Ya kalau melihat animo dari masyarakat, ya sebenarnya tertantang juga sih (buat jualan), karena memang khususnya kalau orang Jawa Barat, makanan cilok dengan resep yang aku bikin jarang ada. Aku sempat makan di Mayestik, harganya Rp 20.000 cuma 10 biji kecil-kecil, rasanya juga biasa aja," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING