Ayah Paramita Rusady Dimakamkan di Bandung, Ini Suasana Keberangkatannya

Rabu, 20 September 2017 12:58 Penulis: Mahardi Eka
Ayah Paramita Rusady Dimakamkan di Bandung, Ini Suasana Keberangkatannya KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Yus Rusady, ayahanda dari artis Paramita Rusady dan Ully Sigar Rusady berpulang untuk selama-selamanya di usia 92 tahun pada Selasa malam kemarin (19/9). Ia mengembuskan napas terakhir di ICU RS Fatmawati, Jakarta Selatan, pukul 19.30 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yus Rusady merupakan salah satu pejuang kemerdekaan yang cukup disegani pada masanya. Maka tak heran bila almarhum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat.

Jenazah yang merupakan pensiunan TNI AD berpangkat Kolonel diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, menuju Bandung pada Rabu pagi (20/9) tepat pukul 09.50 WIB. Sebelum diantar menuju peristirahatan terakhir, diadakan upacara militer di depan rumah dengan disaksikan banyak warga.

Menurut pantauan tim Kapanlagi.com, sejak pagi memang banyak pasukan berseragam militer di sekitar rumah duka. Mereka menggunakan pakaian hijau loreng yang khas serta senjata lengkap.

Suasana keberangkatan jenazah. Foto: IstimewaSuasana keberangkatan jenazah. Foto: Istimewa

Selain itu di sepanjang jalan menuju rumah duka, nampak berjejer karangan bunga ucapan bela sungkawa. Selain datang dari public figure seperti Silvana Herman serta Ita Purnamasari, ada juga ucapan dari instansi pemerintahan maupun swasta.

Sayangnya belum ada sepatah katapun bisa dikorek dari sosok Paramita maupun Ully terkait penyebab kepergian ayah mereka. Pasalnya seluruh keluarga langsung masuk mobil, ikut mengantar ke makam dan terlihat belum siap melakukan sesi tanya jawab.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING