Bagi-Bagi THR & Silaturahmi Jadi Tradisi Lebaran Keluarga Indra Bekti

Senin, 04 Juni 2018 11:15 Penulis: Soraya
Bagi-Bagi THR & Silaturahmi Jadi Tradisi Lebaran Keluarga Indra Bekti Indra Bekti © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Indra Bekti baru saja mengungkapkan jika lebaran nanti ia dan keluarganya akan terbang ke Singapura dan juga Malaysia. Host kondang yang satu ini sudah tak sabar mengajak anak-anaknya bersenang-senang di destinasi favorit mereka, Legoland.

Meski langsung ke luar negeri saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, Indra Bekti tetap tak melupakan tradisi lebaran bersama keluarganya. Pria berusia 40 tahun ini pun berbagi cerita soal hal-hal yang biasa dilakukannya saat lebaran tiba. Mau tahu?

"Hari pertama kan lebaran salam-salaman, makan ketupat, terus ke keluarganya Dila, tetap keliling di hari pertama. Seneng ketemu keluarga meski setahun sekali. Kita ada tradisi bagi-bagi THR (untuk) anak anak yang belum menikah, sepupu yang belum nikah, belum kerja. Supaya mereka mau dapetin THR ini, mereka kayak melakukan sesuatu lalu nyanyi dulu. Kalau di keluarga almarhumah ibu aku, kemarin harus baca ayat suci Alquran baru dapat, kalau nggak bisa nyanyi. Adiknya mama tuh ada 10, jadi sepupu banyak," terang Bekti.

Indra tetap rayakan lebaran bersama keluarganya di hari pertama © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo TriyuwonoIndra tetap rayakan lebaran bersama keluarganya di hari pertama © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Sambil silaturahmi ke rumah keluarga besarnya, Bekti memilih untuk bagi-bagi rezeki sesuai dengan tradisi yang biasa dilakukan dalam keluarganya. Sayangnya, momen lebaran kali ini ada yang membuat Aldila Jelita sedih.

"Bunda kalau ditanya itu sedih banget dia, untung gue nih. Kalau ditanya ya, kita lagi usaha sekarang, hari ini lebaran pertama harusnya kita tambah satu anak lagi gitu. Ya cuma kali ini Allah ya memutuskan yang lain. Mungkin yang terbaik buat keluarga kita, terbaik juga buat bunda biar kerjaannya terjaga ya," tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Bekti juga sempat menyampaikan, "Pas lebaran nanti momen agak sedih, karena kuburan itu kan disatuin sama papa mamaku, sama Ken (nama anak). Bertiga jadi satu. Jadi kalau ke sana tuh Dila nangis, aku nangis. Jadi ya kita sangat cukup, ya tersentuh lah."

(kpl/aal/sry)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING