Bantah Keraguan, Rhoma Irama Beri Contoh Sukses Ronald Reagen

Senin, 10 Maret 2014 10:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Bantah Keraguan, Rhoma Irama Beri Contoh Sukses Ronald Reagen Rhoma Irama © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto
Kapanlagi.com - Kendati sudah banyak selebritis berkecimpung di dunia politik, dan berhasil duduk di kursi DPR, masih saja keraguan dialamatkan pada mereka. Sekarang giliran pedangdut H. Rhoma Irama, yang berniat maju sebagai calon presiden melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keraguan orang terhadap Raja Dangdut Indonesia itu didasari latar belakangnya sebagai seorang musisi. Rhoma pun tidak sepakat dengan penilaian itu.

"Saya tidak setuju dengan dikotomi profesi. Jangan mengukur integritas seseorang dari profesi. Banyak yang bergelar doktor tapi korupsi," tuturnya saat ditemui di Islamic Book Fair, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/3).

Rhoma Irama © KapanLagi.com/Agus_ApriyantoRhoma Irama © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto

Rhoma mencotohkan beberapa pemimpin dari kalangan seniman yang sukses memimpin negara, seperti Ronald Reagen yang menjadi presiden Amerika Serikat ke-40.

"Kayak seniman, ada Ronald Reagen dia memiliki leadership yang lebih kuat. Banyak seniman yang punya integritas yang bagus di DPR, Rieke Dyah, Miing, Tantowi Yahya, itu tergantung siapa orangnya," pungkasnya.

(kpl/hen/dar)


REKOMENDASI
TRENDING