SELEBRITI

Banting Setir Jadi Penyanyi, Yadi Sembako Nyanyikan Lagu 'Siti Khadijah' Ciptaan Gus Anom

Rabu, 06 Mei 2020 15:55

© istimewa

Kapanlagi.com - Yadi Sembako dikenal sebagai seorang pelawak atau komedian. Tapi tak banyak yang tahu, bahwa Yadi memiliki ketertarikan lain di dunia tarik suara. Di bulan Ramadan tahun ini, ia pun melepas sebuah single berjudul Siti Khadijah.

Lagu bertema pujian terhadap istri Rasulullah ini diciptakan oleh Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, yang merupakan pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Kota Surabaya. Tak sendiri, Yadi Sembako menyanyikan lagu ini bersama Ines Balladiva.

1. Diciptakan Dalam Waktu Singkat

Dihubungi melalui sambungan telepon belum lama ini, Gus Anom mengaku menciptakan lagu Siti Khadijah dengan sangat singkat, hanya dua jam. Ia merasa dituntun oleh Allah untuk menulis lagu ini, sehingga dapat selesai dengan cepat.

"Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi Siti Khadijah," ujar Gus Anom.

2. Bertabur Bintang

Video klip dari lagu ini juga telah digarap. Dalam video klip ini juga hadir beberapa artis ibukota, seperti Elly Sugigi, Limbad, dan Murfi Sembako. Menariknya kemunculan mereka dalam video klip tanpa bayaran alias gratis. Artis-artis ini adalah sebagian yang rutin mengikuti pengajian di tempat Gus Anom.

"Semua santri saya dan mereka rutin pengajian dengan saya," ungkap Gus Anom.

3. Hiburan Bermanfaat

Dengan lagu Siti Khadijah ini, Gus Anom berharap banyak orang terutama anak muda lebih mengenal sosok Siti Khadijah. Selain ini, lewat lagu ini Gus Anom bisa memberikan hiburan kepada banyak orang yang menjalani Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

"Khadijah ini sosok yang luar biasa. Sudah selayaknya generasi milenial tahu. Saya berharap lagu ini bisa menjadi media tuntunan sekaligus hiburan," tutur Gus Anom.


REKOMENDASI
TRENDING