SELEBRITI

Banting Setir Ke Dunia Bisnis, Ari Wibowo: Dunia Entertain Nggak Jamin Sampai Tua

Minggu, 24 November 2019 20:10 Penulis: Canda Permana

Ari Wibowo © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Lama tak muncul di layar kaca, pesinetron Ari Wibowo ternyata saat ini sibuk dengan bisnis properti yang digelutinya. Karena menurutnya dunia entertain tidak bisa menjamin hari tua, akan tetapi dirinya tak menolak apabila tawaran untuk kembali tampil di layar kaca.

"Sibuk ngurusin bisnis ya udah lama. Karena gini saya dari awal udah tahu yang namanya dunia entertain itu nggak bisa menjamin sampai tua. Ya saya kalau entertain tetap jalan karena kan property nggak tiap hari harus dijaga, enaknya kita bisa ngelakuin hal lain, kan properti itu investasi jangka panjang," ungkap Ari Wibowo Saat ditemui di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, (24/11) Minggu siang.

1. Pelajari Bisnis

Sudah mulai mempelajari bisnis secara outodidak sejak umur 20 tahun, Pria 48 tahun ini mengatakan kesalahan adalah guru terbesarnya dalam berbisnis. Salain itu ia mengaku karena pengalaman hidup masa kecilnya selalu berpindah-pindah, menjadi motivasi Ari untuk menjadi pembisnis properti yang sukses.

"Dari umur 20 tahun belajar secara autodidak, pastinya kesalahan yang saya temuin nggak sedikit, tapi dari kesalahan itu saya belajar. Sampai sekarang pun masih belajar," kata Ari Wibowo.

"Inspirasi dari orang tua pastinya, karena dari kecil nggak punya rumah selalu nyewa, jadi pindah-pindah tiap harga sewa naik. Saya mikir jangan sampai anak saya juga ngrasain apa yang saya rasain. Jadi saya pengennya nabung buat punya rumah sendiri waktu itu dan dari situ mulai belajar investasi," sambungnya.

2. Bisnis Properti Sangat Penting

Bagi Ari Wibowo, bisnis properti sangat penting untuk investasi masa depan terutama untuk anak-anaknya nanti. Karena mengingat harga properti yang semakin mahal dan nilai rupiah yang menurutnya semakin menurun.

"Nggak ada salahnya buat mulai, mumpung usia masih produktif, apa lagi sekarang properti semakin mahal dan nilai rupiah menurun, ya sebaiknya kita sebagai orang tua nggak ada salahnya investasi buat anak, buat masa depan mereka," tutup Ari Wibowo.


REKOMENDASI
TRENDING