SELEBRITI

Banyak Pekerjaan Cancel - Tak Ada Pemasukan, Krisna Mukti Ikut Rasakan Dampak Covid-19

Minggu, 04 Oktober 2020 14:15

Krisna Mukti (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Aktor Krisna Mukti merupakan salah satu orang yang merasakan dampak dari virus covid-19. Hingga kini, pria berusia 51 tahun itu masih belum bisa kembali bekerja di dunia hiburan seperti dahulu.

"Dengan adanya covid-19 ini otomatis dampak terbesar adalah tidak adanya pekerjaan, karna pekerjaan saya dunia entertainment, itukan berhubungan dengan orang banyak, itu semua kerjaan dicancel, gimana dong," ucapnya saat berbincang dengan kapanlagi.com lewat sambungan telepon, Jumat (2/10).

1. Manfaatkan Tabungan

Dengan tidak adanya pekerjaan, otomatis tidak ada pemasukan keuangan. Akan tetapi, Krisna Mukti tetap bertahan dengan segala cara, tanpa harus meminta ke siapapun.

"Nah kalau berkurang gini pemasukan otomatis kita pake tabungan yang ada, tapi kan lama-lama menipis, terpaksa gadai sana gadai sini, saya rasa kebanyakan orang seperti itu," katanya.

2.

Krisna Mukti juga sempat memikirkan untuk membuka suatu usaha. Namun karena tak memiliki basic, dia tak berani bertaruh dan lebih memilih mempergunakan sisa tabungan yang dimiliki untuk keperluan sehari-hari.

"Usaha atau jualan belum tahu mau usaha apa, masih pikir-pikir apa yang cocok di musim pandemi covid ini. Karena takut juga was-was kalau gak berhasil rugi nanti gimana caranya lagi dapet duit jadi saving money aja. Uangnya yang udah ada dipergunakan dengan bijak dan sebaik mungkin, paling kalau nanti usaha gak tau deh belum kepikiran," pungkasnya.

3. Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Melihat kondisi pandemi covid-19 yang masih terus melanda Tanah Air, pasti KLovers berharap supaya masa-masa sulit ini segera berlalu dong. Nah seperti yang kita semua tahu, ada sederet protokol kesehatan yang bisa dilakukan  untuk membantu mencegah virus corona terus menyebar.

Mulai dari rutin cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan orang dan jangan lupa menggunakan masker saat bepergian. Dengan selalu #IngatPesanIbu itu, kita bisa menyelamatkan diri dan keluarga dari bahaya covid-19. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING