in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ceplas-ceplos, Rara LIDA Sering Semprot Orang-orang yang Abaikan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Jum'at, 02 Oktober 2020 13:30 Penulis: Louvina Gita

Rara LIDA (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Rara LIDA mengaku punya ketakutan akan terpapar virus Covid-19 karena dirinya masih harus bekerja di masa pandemi. Mengingat kasus penyebaran virus tersebut masih belum mereda, ia pun selalu menyiapkan masker, handsanitizer hingga jamu demi menjaga kesehatan dan imun tubuhnya.

Ketika berkegiatan di luar rumah, tak jarang Rara masih sering bertemu dengan fans hingga rekan yang sepertinya masih mengabaikan protokol kesehatan. Seperti tak mengenakan masker ketika bertemu. Melihat hal tersebut rupanya membuat pelantun lagu Panggung Gemilang ini merasa jengkel dan kesal.

"Jengkel, kesal juga sih karenakan sebenarnya Rara tuh pengen banget ngomong sesuatu buat Ralova dan teman-teman lainnya yang masih menyepelekan protokol kesehatan," ungkap Rara ketika live intagram bersama Kapanlagi On Air, Rabu (30/9) malam.

1. Ingatkan Pakai Masker

Bahkan karena banyaknya orang di sekitarnya yang tak mempedulikan protokol kesehatan, Rara mengaku pernah sampai nyemprot atau ngomel langsung ke orang tersebut.

"Pertama, kalau pun ketemu pasti diingetin dulu lah dan mungkin kalau udah diingetin tapi masih diulang, ketemu orang kayak gitu, ya Rara kan ceplas ceplos ya, blak blakan aja ya suka ngomong langsung. Ya langsung aja suruh pakai (masker), diomelin, Rara semprot langsung suruh pakai masker. Kalau dia terjangkitkan itu ngefek ke orang di sekitarnya juga, intinya lebih baik kita mencegah," katanya.

2. Patuhi Protokol Kesehatan

Di situasi new normal ini, Rara masih harus beberapa kali keluar rumah untuk bekerja. Meski begitu, ia mengaku selalu berusaha untuk melakukan hal-hal yang bisa jadi cara mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk dengan memakai faceshield saat bekerja.

"Mungkin ya kalau Rara kan keluar (rumah) paling ke Indosiar ya, jadi kalau ketemu teman-teman yang masih sok nggak pakai masker jarang karena kan di lingkungan kerja wajib ya, bahkan pas syuting dan ngobrol pun selalu pakai masker," ujar Rara.

"Kami aja kerja selalu pakai faceshield karena ngerasa protokol kesehatan itu penting banget untuk menjaga kita dan orang-orang di dekat kita, jadi Rara pengennya orang-orang di luar sana ikut merealisasikan juga, ikut andil dalam mencegah penyebaran kan ya. Apa salahnya pakai masker dan kalau nggak ada kegiatan yang penting banget jangan keluar rumah," lanjutnya.

3. Yuk Saling Menjaga

Kayak yang udah di sebutkan Rara sebelumnya, menerapkan protokol kesehatan memang jadi satu hal yang penting. Karena bukan cuma untuk melindungi diri kita sendiri, tapi juga orang-orang yang ada di sekitar kita.

So, buat KLovers, #IngatPesanIbu ya, selalu pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan orang. Yuk kita saling menjaga!


REKOMENDASI
TRENDING