SELEBRITI

Bayar Total 135 Juta, Begini Cara Rian Subroto Booking Vanessa Angel & Avriellya

Selasa, 26 Maret 2019 13:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel © Merdeka; © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Saat itu masih menjadi teka-teki siapa sosok di balik pemesan Vanessa Angel dan Avriellya Shaqila. Nama Rian pun disebut-sebut, meski belum diberitakan dengan jelas.

Kini dalam persidangan perdana muncikari, sosok pria hidung belang itu pun terungkap. Hal tersebut diketahui saat pembacaan surat dakwaan. Sosok tersebut bernama Rian Subroto yang mana diketahui memesan Vanessa Angel & Avriellya sekaligus.

Surat dakwaan saat itu dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Sri Rahayu serta jaksa Farida Hariani, di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (25/3). Tak hanya mengetahui sosok pemesan, namun juga bagaimana transaksi itu dilakukan.

1. Kronologi Pemesanan

Awalnya Rian saat itu bertemu dengan muncikari Dhani yang kini masih buron di sebuah cafe di Lumajang, tepatnya di bulan Desember 2018 lalu. Rian pun sepakat untuk mem-booking keduanya sekaligus.

Kemudian munculah dua nama selebriti itu, Vanessa dan juga Avriellya.Ya, rupanya Rian tertarik dengan layanan jasa prostitusi itu.

"Dhani menyampaikan hal tersebut kepada saksi Rian Subroto dan ia kemudian tertarik untuk menggunakan jasa layanan seksual artis saksi Vanesza Adzania alias Vanesa Angelia Adzan alias Vanessa Angel dan saksi Maria Delima Siahaan alias Avriellya Shaqilla tersebut," ucap Sri Rahayu saat membacakan dakwaan seperti yang dilansir dari Merdeka.com.

2. 135 Juta

Tak sampai di situ, Dhani kemudian menjelaskan berapa harga yang harus Rian keluarkan. Untuk Vanessa Angel sendiri Rian mengeluarkan kocek sebesar 80 juta, sedangkan untuk Avriellya Shaqilla 25 juta. Ternyata harga tersebut belum termasuk akomodasi, hingga Rian pun harus mengeluarkan total 135 juta.

"Harga tersebut belum termasuk akomodasi. Rian pun menyetujuinya. Dhani kemudian meminta saksi Rian Subroto membayar uang kencan tersebut seharga Rp 105 juta ditambah booking tiket pesawat dan booking kamar hotel sebesar Rp. 30 juta. Total yang diserahkan secara tunai pada Dhani sebesar Rp 135 juta," lanjutnya.

3. Didistribusikan ke Muncikari Lain

Perjalanan uang pun tak hanya berhenti di tangan Dhani. Selanjutnya uang itu didistribukan pada muncukari lain. Seperti mentranfer 25 juta pada muncikari Tentri sebagai bukti DP booking Vanessa dan Avriellya.

Dan transferan ke muncikari lainnya, seakan mereka pun telah miliki jaringan, hingga akhirnya uang tersebut dibayarkan kepada artis tersebut. Setelah pembayaran selalu, barulah Vanessa dan Avriellya mendatangi Rian dan bertemu di salah satu hotel di Surabaya.

Namun sayang, kejadian tersebut tidak sesuai rencana. Vanessa dan Rian pun digerebek oleh pihak kepolisian di hotel itu, sementara Avriellya dijemput polisi saat masih dalam perjalanan.


REKOMENDASI
TRENDING