SELEBRITI

Tak Hanya Vanessa Angel & Avriellya, Muncikari Juga Sebut 2 Artis Terlibat Prostitusi

Selasa, 26 Maret 2019 12:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Muncikari Prostutisi Online © Merdeka

Kapanlagi.com - Dalam persidangan, Muncikari ES alias Siska menyebut dua wanita lagi yang terlibat dalam prostitusi online. Ya, setelah Vanessa Angel  dan Avriellya Shaqila yang tertangkap basah. Dalam dakwaannya, Siska menyebut nama Fatya Ginanjar dan Ririn Febrian.

Ia juga mengaku, dialah orang yang menawarkan pekerjaan tersebut pada Vanessa Angel. Ya, tentu saja untuk melakukan beberapa kali hubungan badan dengan kliennya. Bahkan Vanessa harus sampai terbang ke Singapura untuk melakukan perbuatan tersebut dengan bayaran 20 juta.

"Dengan Ishak, ia mendapat fee Rp 20 juta yang ditransfer langsung. Kemudian pada Maret 2018 di Jakarta dengan seorang laki-laki yang terdakwa lupanya, dengan fee sebesar Rp 30 juta. Dari laki-laki ini, Vanessa mendapat tips sebesar USD 500," ujar Farida Hariani, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim yang membacakan dakwaan Siska seperti yang dilansir dari Merdeka.com, Senin (25/3).

1. Menawarkan Jasa Booking

Perbuatan muncikari siska juga tak sampai di situ saja. Di tahun 2017, ia pun pernah menawarkan jasa booking out (BO) artis maupun selebgram. Dari situlah nama Fatya Ginanjar dan Ririn Febrian muncul.

Dari jasa bookingan itu, keduanya mendapat masing-masing 3 juta rupiah, meski tidak disebut dalam dakwaan secara detail dengan siapa dan kapan berlangsung. 

2. Dijerat Pasal Berlapis

Dengan adanya kejadian tersebut, Siska sang muncikari pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia harus dijerat banyak pasal.

Mulai dari Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang informasi dan transaksi elektronik sampai pasal 296 KUHP jo pasal 55 ayat 1 KUHP dalam dakwaan kedua. Dan pada dakwaan ketiga mereka dijerat dengan pasal 506 KUHP jo pasal 55 ayat 1 KUHP.


REKOMENDASI
TRENDING