SELEBRITI

Berat Bayi Kebesaran, Indah Permatasari Pilih Melahirkan Caesar

Sabtu, 03 September 2022 16:35

Indah Permatasari (Credit Foto:KapanLagi.com/Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Indah Permatasari dan Arie Kriting sedang bahagia atas hadirnya buah hati mereka. Proses persalinan dilakukan secara caesar. Indah mengaku, selama hamil ia berharap bisa melahirkan secara normal. Namun sayang keinginannya tak terwujud. Ia harus melahirkan anak pertamanya secara caesar.

Awalnya tuh pengennya normal, akutuh pengen banget normal, namun ada kendala," kata Indah di RS Mandaya Royal Hospital Puri, Tangerang, Sabtu (3/9/2022).

1. Keinginan Lahiran Normal

Keinginan Indah untuk melahirkan normal terkendala dengan kondisi berat bayi yang dikandungnya kebesaran. Manusia bisa berencana, namun Allah SWT yang menentukan.

"Bayinya kegedean, jadi akhirnya memutuskan untuk Caesar. Kita prioritaskan untuk kondisi si bayi," kata Indah.

2. Caesar Keputusan yang Tepat

Meski keinginannya tak terwujud, Indah mengaku tak masalah. Apapun metodenya, ia bersyukur bisa melahirkan buah cintanya dengan Arie Keriting dengan selamat.

"Ketika harus caesar, jujur sedih. Tapi, kami mementingkan keamanan," kata Indah.

"Kalau kita sih benar-benar menggantungkan dengan instingnya dokter yang menangani dari awal juga, kita sih benar-benar melepaskan pasrah ke dokter juga. Dari USG juga, awal sudah diarahkan untuk bisa lahir normal. tapi setelah induksi dan lain sebagainya, ternyata belum bisa untuk lahiran normal dan memutuskan secara medik untuk caesar. Setelah ngobrol, alhamdulillah ini keputusan tepat. Karena kan bukan masalah caranya sih, terpenting Indahnya selamat, anaknya selamat sehat wal afiat," kata Arie Keriting menambahkan.

REKOMENDASI
TRENDING