SELEBRITI

Berawal dari Panggilan Hati, Nova Eliza Bagikan 1500 Sembako untuk Janda dan Lansia

Selasa, 14 Desember 2021 15:11 Penulis: Gilang Kurniawan

docpri

Kapanlagi.com - Di tengah kesibukannya, Nova Eliza sebagai founder Yayasan Suara Hati Perempuan bekerjasama dengan Bank Mandiri baru saja melakukan aksi sosial dengan membagikan 1500 sembako kepada para perempuan khususnya janda, lansia, korban PHK dan orang tidak mampu.

“Hari ini Alhamdulillah ada pembagian sembako kerjasama bank Mandiri dengan Yayasan Suara Hati Perempuan memberikan 1500 sembako ke Aceh, Jakarta, Sragen, Solo, Banyumas. Alhamdulillah ini di Jakarta sudah dilaksanakan dan beberapa hari ke daerah lainnya,” ujar Nova Eliza usai melakukan aksi sosial di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (13/12).

“Ide memberikan 1500 sembako kepada para perempuan, janda lansia, korban PHK dan yang tidak mampu karena kita ingin berbuat sesuatu sesama khususnya perempuan. Kenapa perempuan karena perempuan masih riskan, kadang-kadang yang di PHK kebanyakan perempuan dengan alasan kan ada suaminya bisa cari uang padahal belum tentu bagaimana dengan janda. Jadi kenapa nggak kita berikan langsung ke targetnya,” lanjutnya.

1. Tak Hanya di Jakarta

Aksi Sosial Nova Eliza: Docpri

Aksi sosial ini pun tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Tapi juga di beberapa kota lain seperti Aceh, Sragen, Solo, Banyumas. Mereka juga melibatkan warga setempat agar proses pembagian sembakonya diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan.
 
“Itu yang kita pilih (kotanya) sudah kita sortir benar-benar, ada bu RT juga yang seleksi kan ketahuan yang mampu dan tidak mampu. Semuanya based on data, kita melibatkan warga setempat juga yang lebih tahu mana yang layak akan diberikan sembako. Di Aceh juga kampung halaman aku, aku perlu melakukan sesuatu,” papar Nova Eliza.
 
Namun sayangnya Nova Eliza tidak sempat untuk membagikan langsung di kota-kota lainnya karena masih harus menjalani syuting.
 
“Aku belum bisa datang kesana karena aku lagi syuting web series. Tapi yayasan kan punya banyak volunteer, kita tiap hari berkoordinasi proses pembagian sembakonya agar lancar di semua titik,” katanya.
 

2. Panggilan Hati

Aksi Sosial Nova Eliza: docpri

Sebagai founder Yayasan Suara Hati Perempuan yang berdiri sejak 2016, Nova Eliza memang sudah sering kali melakukan aksi sosial.
 
“Yayasan ini sudah berdiri sejak 2016. Kita banyak melakukan aksi sosial, awareness, campaign hentikan kekerasan terhadap perempuan. Kita juga pernah melibatkan 100 public figure salah satunya Slank dan beberapa lainnya. Kita juga melakukan pelatihan untuk pemberdayaan perempuan, skill mereka diasah untuk jadi perempuan yang mandiri, nggak bergantung,” jelasnya.
 
Menurutnya ini adalah panggilan hati untuk berbuat baik kepada sesama khususnya para perempuan.
 
“Ya karena aku merasa panggilan hati juga tergerak, ingin berbuat lebih untuk manusia khususnya di bidang perempuan. Aku dari umur 13 tahun udah syuting cari uang, butuh balance juga humanity dan cari duit. Ini yg aku bisa lakukan, bisa memajukan perempuan, dukungan perempuan ke perempuan,” pungkasnya.

(kpl/rhm/glk)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING