Berawal Dari Sekedar Hobi, Olivia Zalianty Jadi Atlet Wushu

Senin, 09 Februari 2015 18:42 Penulis: Rizqi Zhairisma
Berawal Dari Sekedar Hobi, Olivia Zalianty Jadi Atlet Wushu Olivia Zalianty Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Meskipun awalnya hanya ingin sekedar olahraga, Olivia Zalianty kini telah benar-benar jatuh cinta pada wushu. Buktinya ia secara total berlatih hingga sukses menjadi salah satu atlet olahraga tersebut.

"Sendirian waktu itu (saat mengawali latihan). Pelatihnya fokus ngajarin saya di teknik, satu bulan sudah lumayan bisa satu jurus. Terus pelatihnya bilang, coba kamu ikuti kejuaraan-kejuaraan open. Waktu itu pertama kali saya mengikuti kejuaraan di Hongkong. Pernah dapat perak, perunggu pernah, emas juga pernah, " ungkapnya saat ditemui di kegiatan Kemenpora Proudly Present, Senayan, Jumat (6/2).

Wushu sebenarnya bukanlah olahraga yang mudah untuk dilakoni. Butuh ketelitian saat pemanasan dan menggerakkan tubuh. 

Olivia Zalianty Foto: KapanLagi.com/AkromOlivia Zalianty Foto: KapanLagi.com/Akrom

"Karena wushu itu, stretchingnya harus benar-benar ya. Saya pernah perform, nah waktu itu di daerah Jatinangor, Bandung. Kan dingin, jadi males nih. Ga panas, cedera abis itu. Cedera otot dalamnya, harus recovery lama sampai 3 bulan nggak latihan," urai Olivia.

Dalam kesempatan tersebut, Olivia juga menyampaikan beberapa tips untuk mencegah cedera saat olahraga. Baginya gerakan pemanasan sangat penting.

"Yang pasti untuk mencegah cedera olahraga ekstrem, harus luangkan waktu untuk stretching. Coba deh stretching itu harus keringetan, stretching itu juga harus setelah olahraga," pungkas Olivia.

(kpl/yka/rzm/jje)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING