SELEBRITI

Berdarah Korea, 7 Seleb dan Youtuber Ini Sukses Berkarir di Indonesia - Fasih Berbahasa Lokal

Kamis, 02 Juli 2020 15:44

Jang Hansol, Ayana Moon, Lee Jeong Hoon (credit: Instagram.com/leejeonghoon/hansoljang110/xolovelyayana/)

Kapanlagi.com - Pesona menawan dan wajah rupawan selebritas Korea Selatan memang kerap memikat perhatian publik. Apalagi ada juga selebriti berdarah Korea memulai karir di Indonesia dan sukses membuat masyarakat jatuh hati. Bahkan mereka sangat fasih berbahasa lokal Indonesia hingga Jawa,

Nggak heran wajah rupawan bintang Korea Selatan cukup banyak membuat masyarakat Indonesia terpukau dengan pesonanya. Terlebih saat ini nggak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan, sederet pesohor tanah air juga diketahui merupakan keturunan asli Korea hingga berdarah Korea dan Indonesia.

Lama tinggal di tanah air membuat mereka akhirnya memantapkan hati untuk berkarir di Indonesia. Wajah ganteng dan cantik seleb dan youtuber Korea ini sukses membuat masyarakat jatuh hati hingga tak kalah dari seleb serta idol populer negaranya.

Sebut saja mulai dari menjadi seorang penyanyi, pembawa acara, youtuber, selebgram, dan artis, sejumlah seleb asal Korea Selatan ini sukses berkarir di Indonesia dengan berbagai bakat yang ada. Selain itu mereka juga fasih berbahasa lokal tak hanya bahasa Indonesia loh.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak beberapa ulasan di bawah ini terkait seleb dan youtuber berdarah Korea yang sukses meniti karir di Indonesia.

 

1. Lee Jeong Hoon

Nama Lee Jeong Hoon mulai dikenal publik saat tergabung dalam boyband HITZ di tahun 2011 silam. Meski group tersebut memutuskan untuk bubar, namun karir Lee Jeong Hoon tetap eksis di dunia hiburan tanah air hingga sekarang.

Sejumlah sinetron hingga program televisi sudah banyak dibintangi oleh Lee Jeong Hoon sejak awal karirnya. Ia pun sangat mahir berbahasa Indonesia hingga kerap menjadi pembawa acara sekaligus penerjemah sejumlah program televisi saat mengundang bintang tamu asal Korea Selatan.

Memutuskan berkarir di Indonesia, Lee Jeong Hoon juga menemukan pasangan hidup di tanah air. Ia resmi menikah dengan menikah Monique Oktaviani yang saat ini telah dikaruniai dua anak cantik berwajah rupawan.

2. Ranty Maria

Siapa sangka seleb cantik Ranty Maria rupanya miliki darah keturunan Korea. Ayahnya yang bernama Lee Ki Young merupakan warga negara Korea Selatan yang menikah dengan Joanita Kariso. Nggak heran apabila Ranty Maria miliki wajah bak idol K-Pop.

Seperti diketahui Ranty Maria sudah memulai karir di dunia hiburan tanah air sejak usianya masih belia. Belasan judul sinetron, film, dan FTV banyak dibintanginya hingga mencapai kepopuleran sampai sekarang.

Bukan hanya karir, Ranty Maria juga tak lupakan soal pendidikannya. Dimana di tahun 2018 lalu diketahui Ranty Maria melanjutkan pendidikannya di negara asal sang ayah yakni Korea selatan. Selain cantik ia pun punya pesona memikat dan sukses membuat jatuh hati warganet.

3. Jang Hansol

Tentunya nama Jang Hansol sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Jang Hansol merupakan youtuber asal Korea Selatan yang sudah lama tinggal di Indonesia. Ia diketahui pernah tinggal di Kota Malang, Jawa Timur yang membuatnya begitu fasih berbahasa Jawa.

Logat medoknya saat berbahasa Indonesia sukses menjadi ciri khas Jang Hansol dan menarik perhatian publik. Youtuber berusia 25 tahun ini pun sering membuat konten menarik soal Korea Selatan yang dikemas begitu epik. Nggak heran apabila saat ini jumlah subscribers channel youtube Jang Hansol mencapai 3,53 juta. Kepopulerannya semakin meningkat dengan berbagai bahasan isu-isu terkini yang tengah diperbincangkan.

4. Ayana Moon

Ayana Moon menjadi salah satu selebgram yang juga begitu populer di tanah air. Apalagi Ayana Moon diketahui memutuskan untuk menjadi seorang Muslimah dengan gaya hijab yang kece dan stylish. Ayana bahkan kerap menjadi role model di kalangan hijabers tanah air dan sukses menarik perhatian publik.

Sejumlah iklan tanah air sempat dibintangi Ayana hingga membuat popularitasnya semakin meningkat. Awalnya Ayana Moon memang tak begitu mengerti berbahasa Indonesia, namun perlahan Ayana mulai mempelajari bahasa Indonesia seperti terlihat di sejumlah unggahan potretnya dalam akun sosial media pribadi.

5. Hari Jisun

Hari Jisun merupakan vlogger asal Korea Selatan yang sukses berkarir di Indonesia. Sejumlah vlog di akun youtubenya sukses menarik perhatian publik dengan sejumlah konten berkaitan dengan Indonesia baik dari makanan hingga budayanya. Ia pun sangat fasih berbahasa Indonesia dengan logat khasnya.

Apalagi Hari Jisun juga mengakui bahwa ia memang mencintai Indonesia. Terlebih saat pulang ke kampung halaman, Hari Jisun beberapa kali sempat memperkenalkan negara Indonesia lewat makanan buatannya yang kemudian dicicipi oleh kerabat dan teman di Korea Selatan.

6. Sunny Dahye

Seperti rekannya Hari Jisun, Sunny Dahye juga menjadi beauty vlogger dengan jumlah subscribers cukup banyak yakni 1,94 juta. Sunny Dahye kerap membuat berbagai konten soal kecantikan, fashion  dan sejumlah informasi mengenai Korea Selatan termasuk para Idolnya.

Rupanya Sunny diketahui sudah lama tinggal di Bali sejak usianya masih belia. Ia bahkan mengenyam bangku pendidikan sejak kecil di Indonesia. Nggak heran apabila Sunny sangat fasih berbahasa Indonesia.

7. Han Yoo Ra

Nama Han Yoo Ra semakin dikenal masyarakat Indonesia lewat berbagai konten menariknya di channel youtube miliknya. Ia diketahui sudah cukup lama tinggal di Indonesia hingga membuat Han Yoo Ra sangat fasih berbahasa Indonesia. Beberapa waktu lalu ia juga sempat muncul dalam tayangan layar kaca di salah satu program televisi swasta.

Nah itulah 7 seleb dan youtuber berdarah Korea sukses berkarir di Indonesia hingga fasih berbahasa lokal. Nggak kalah memesona bukan KLovers dengan sederet idol Korea populer lainnya?


REKOMENDASI
TRENDING