Berduka Soal Tragedi Mina, Rossa: Allah Pasti Lebih Mengerti

Minggu, 27 September 2015 22:01 Penulis: Ayu Srikhandi
Berduka Soal Tragedi Mina, Rossa: Allah Pasti Lebih Mengerti Rossa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tragedi Mina yang memakan korban ratusan jamaah haji meninggal memang menyisakan duka yang mendalam. Rossa pun merasa prihatin dengan kejadian yang terjadi Kamis (24/9) pukul 11.00 waktu setempat.

Diakui Rossa, kebanyakan orang Indonesia memang kalah postur di banding orang-orang asli sana, "Di sana itu kayak bangsa Arab pokoknya yang posturnya tinggi-tingggi memang  lebih agresif dan agak susah diatur," ungkap Rossa, saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/9).

Menurut penyanyi yang juga mentor dalam X Factor 2015 ini, ia percaya bahwa setiap kejadian pasti ada hikmashnya, "Kalau berprasangka baik sama Allah sudah pasti, dalam setiap musibah karena Allah pasti lebih mengerti dari kita."

Rossa percaya akan adanya hikmah di balik musibah di Mina. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRossa percaya akan adanya hikmah di balik musibah di Mina. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bagi Rossa yang pernah ke Tanah Suci, ia bersyukur karena lancar-lancar saja. Diakuinya, memang banyak orang yang berharap bisa meninggal di sana saat menunaikan ibadah.

"Siapapun yang pergi ke Tanah Suci, mungkin berharao mereka meninggal di situ jadi makanya pas ada orang mau pergi ke Tanah Suci maaf-maafan dulu, bayar hutang dulu karena kesananya ikhlas apapun yang terjad di sana yang terbaik," tutur pelantun lagu Kamu Yang Kutunggu ini.

Meninggalnya banyak jamaah haji di Mina memang kembali menjadi pukulan bagi umat islam di seluruh dunia, apalagi pasca jatuhnya Crane di Masjidil Haram pertengahan September lalu. Doa kita semua untuk semua para korban, semoga di terima di sisi Allah.

(kpl/aal/jje)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING