Berikan Bantuan Untuk Palestina, Melly Goeslaw Bawa Rp 35 Miliar

Rabu, 27 Desember 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Berikan Bantuan Untuk Palestina, Melly Goeslaw Bawa Rp 35 Miliar Melly Goeslaw ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa hari yang lalu, musisi Melly Goeslaw pergi ke wilayah selatan Turki untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi Palestina. Jumlah bantuan yang bisa dikumpulkan oleh Melly bersama Qupro Indonesia ternyata cukup besar hingga puluhan miliar. Mereka lantas menyalurkan bantuan tersebut ke wilayah yang berbeda.

"Kalau yang ke Beirut kita kasih USD 250.000, sekitar 3 apa 4 miliar ya. Itu uang itu yang kita kumpulkan satu tahun ini. Kita dapatnya banyak banget. Qupro dapat Rp 35 miliar dan dalam bentuknya macem macam," ujar Melly Goeslaw di kawasan Bintaro, Tanggerang, Minggu (24/12).

Bantuan yang diberikan oleh Melly dan Qupro Indonesia pun cukup bervariasi dan dalam berbagai bentuk. Tidak hanya uang, mereka juga memberikan pakaian hingga hal yang bisa membantu menjaga kesehatan pengungsi. Bahkan mereka berencana membangun rumah sakit untuk pengungsi.

"Pernah juga kita kasih ambulance. Tahun depan kira ngejar acara, acara terus. Rencananya kita mau bikin rumah sakit di sana. Jadi kalau mau bikin rumah sakit di sana jadi dana dari kita insyaAllah kan kita bisa masukin dokter Indonesia yang mau jadi relawan di sana kita bisa masukin, insyaAlllah,' tuturnya.

Demi misi kemanusiaan untuk Palestina, Melly Goeslaw dan timnya berhasil kumpulkan dana puluhan miliar. Cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoDemi misi kemanusiaan untuk Palestina, Melly Goeslaw dan timnya berhasil kumpulkan dana puluhan miliar. Cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Dalam perjalanan ke Turki tersebut, tim Melly Goeslaw terdiri dari 15 orang dan ada satu translator sekaligus tur guide. Meski keamanan di Timur Tengah cukup rawan, namun Melly memantapkan diri untuk berangkat.

"Saya sudah lima tahun bergabung dengan kegiatan ini, tahun ketiga saya seharusnya pergi, itu nggak bisa. Saya pengen pergi terus ada yang menjamin, nggak bisa gitu juga karena harus di approve dulu, dan alhamdulillah baru tahun ini. Kalau cuma berangkat sekedar berangkat aja mungkin gampang, tapi harus ada ACC dari pihak sana, akhirnya dari dulu dan baru tahun ini," ungkapnya.

Demi meringankan beban saudara Muslim, Melly memantapkan diri untuk berangkat. Keluarganya sempat waswas dengan keputusan penyanyi tersebut, namun mereka akhirnya memberikan dukungan.

"Kenapa pengen pergi padahal harus siap nggak balik lagi? Karena saya melihatnya (sebelumnya) saya cuma bisa nyanyi, cuma bisa menggalang dana nggak bisa turun ke lapangan kayak orang dan sebagainya. Ketika ada ajakan ini datang ke saya, ya itu sudah disuruh sama yang di Atas. Pokoknya saya pikirannya gini, apapaun yang harus terjadi terjadi lah," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING