Berikan Sikap Tegas Atas Fitnah, Tessa Kaunang Polisikan Sandy Tumiwa

Sabtu, 03 Februari 2018 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Berikan Sikap Tegas Atas Fitnah, Tessa Kaunang Polisikan Sandy Tumiwa Tessa Kaunang cr: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tessa Kaunang ditemani pengacara Sunan Kalijaga mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018). Ia melaporkan mantan suaminya yakni Sandy Tumiwa dengan pasal berlapis.

"Kami melaporkan mantan suami Mbak Tessa karena pencemaran nama baik dan fitnah melalui media sosial. Kami laporkan karena Sandy membuat statement dan membangun opini publik yang nggak benar," kata Sunan.

Tessa merasa perlu memberikan pelajaran kepada mantan suaminya itu lantaran tidak berhenti mengganggu hidupnya. Sekaligus pembersihan pada pemberitaan miring yang beredar dan salah kaprah.

"Saya terganggu. Sampai sekarang saya merasa belum membersihkan nama saya karena kenyataannya beda sekali sama yang dituduhkan. Pastinya saya nggak kuat begini terus, saya ingin membuktikan yang terjadi hari itu tidak benar, dugaan tidak benar," tutur pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini.

Merasa hidupnya terus diganggu, Tessa Kaunang memilih melaporkan Sandy Tumiwa. cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMerasa hidupnya terus diganggu, Tessa Kaunang memilih melaporkan Sandy Tumiwa. cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ibu dua anak tersebut kemudian melanjutkan, "Dengan laporan ini ingin menegaskan lagi supaya memperbaiki nama baik saya juga. Saya berpikir kalau saya nggak lapor, nanti orang bisa beda persepsinya. Saya mikir ini berpengaruh sama kehidupan pribadi saya. Saya udah pisah empat tahun lalu tapi dia masih ganggu hidup saya. Harus ada batasan yang wajar untuk Sandy jalankan sebagai mantan suami," tegas dia.

Fakta yang sebenarnya terjadi adalah warga setempat rumah Tessa tidak pernah membuat laporan seperti Sandy utarakan. Justru Sandy mengajak RT dan memanggil polisi karena menduga ada pacar Tessa di rumah itu padahal sebenarnya tidak ada.

Atas hal tersebut Sandy dijerat pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP. Lalu pasal 27 ayat 3 JO pasal 45 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING