SELEBRITI

Bertindak Sebagai Juri, Produser Musik Internasional Matt Cab dan Tat Tong turut terlibat dalam gelaran WAMIFEST 2022

Senin, 05 Desember 2022 12:09

Istimewa

Kapanlagi.com - Dua produser musik ternama Internasional, Matt Cab dan Tat Tong turut terlibat dalam gelaran WAMIFEST 2022 yang baru saja digelar pada Sabtu (3/12/2022). Di acara itu, kedua produser ini bertindak sebagai juri kegiatan Selekta. Mereka berdua memilih 19 lagu dari para pencipta-pencipta lagu Indonesia untuk ditampilkan di puncak acara WAMIFEST 2022.

Kegiatan Selekta sendiri telah diadakan secara online dari tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2022. Setidaknya, ada 19 karya terpilih berdasarkan likes pada video reels terbanyak serta seleksi yang dilakukan oleh tiga juri, yakni Barry Likamahua, Matt Cab dan Tat Tong.

1. Pertama Kali

Dalam kegiatan Selekta, Barry Likamahua memilih lagu Hingga Akhir Senja karya cipta Mauren, dan lagu Esok Lusa dari Frazky Satrio. Sementara Matt Cab memilih lagu Kau Adalah Cinta karya Derajat Nugie, dan lagu Opo Iseh Ono karya Pakdhe Baz. Sedangkan Tat Tong memilih lagu Katakan Saja karya Obiano dan lagu Lupakanlah karya Nemo.

"Ini pertama kali bagiku bekerja sama dengan musisi Indonesia, dan menurutku menulis lagu adalah sesuatu yang mungkin banyak orang tak peduli karena mereka hanya fokus di artis yang ada di panggung," kata Tat Tong, kepada Kapanlagi.com belum lama ini.

"Tapi ingatlah bahwa kami di balik panggung memainkan peran yang cukup vital," sambung Tat Tong.

2. Antusiasme Tinggi

Antusiasme dalam Selekta di gelaran WAMIFEST 2022 begitu tinggi. Setidaknya, ada ratusan penulis lagu yang ikut kegiatan tersebut. Dari ratusan mengikuti Selekta, dewan juga memilih 19 pencipta lagu dan ditampilkan di WAMIFEST 2022.

"Menurutku kami melihat cukup banyak musisi dan melewati banyak prosesnya. Ada sesuatu yang spesial aku merasa orang-orang yang berpartisipasi di sini tak seperti musisi yang memiliki karier besar," kata Matt Cab, dalam kesempatan yang sama.

"Mereka baru memulai kariernya. dan aku merasa mereka memiliki antusiasme tinggi dan passion untuk mewujudkannya. aku pikir itu sangat manusiawi karena kita selalu bertumbuh dan berproses sebagai musisi, terkadang kita kehilangan semangat itu," tambah Matt Cab.

3. Mengingatkan Saat Membuat Lagu

Matt Cab menyebut, kegiatan Selekta WAMIFEST 2022 mengingatkan ia ketika membuat lagu.

"Semangat dalam menciptakan musik. dan itu benar-benar mengingatkanku pada wajah-wajah mereka saat membawakan lagu-lagu itu di atas panggung," tutupnya.

Diketahui, Matt Cab merupakan seorang produser dan pembuat lagu internasional yang berbasis di Tokyo. Ia pernah berkolaborasi dengan BTS, PLAYSOUND, dan FAMIMA.

Sedangkan Tat Tong merupakan produser musik yang pernah menjadi salah satu nominasi pada Grammy Award, 80x platinum discography, dan juga pernah berkolaborasi dengan Troye Sivan, Luis Fonsi, SHINee.

(kpl/far/frs)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING