SELEBRITI

Bicara Arti Kemerdekaan, Agnez Mo: Berbeda-Beda Tetap Satu

Senin, 26 Agustus 2019 17:24 Penulis: Dhimas Nugraha

Agnez Mo ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaan ke-74. Banyak dari para publik figur yang memberikan tanggapan mereka soal arti kemerdekaan. Tak mau ketinggalan, Agnez Mo juga turut menanggapiĀ  bagaimana arti kemerdekaan baginya.

Agnez Mo memiliki cara sendiri dalam memahami arti kemerdekaan. Menurutnya, tampil beda adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa Indonesia kaya.

"Justru karena perbedaan yang menjadikan kita Indonesia, karena perbedaan lah yang membuat saya selalu membangga-banggakan slogan kita Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tapi tetap satu," kata Agnez Mo saat ditemui di HUT SCTV di kawasan BSD, Tangerang, Minggu (25/8/2019).

1. Merdeka Dari Kebodohan

Selain itu, ia juga menceritakan bagaimana kemerdekaan bagi penyanyi berumur 33 tahun itu. Merdeka dari kebodohan dan dari pemikiran sempit, begitu ungkapnya.

"Gini, pesan aku harus inget ya kemerdekaan yang nyata itu adalah kemerdekaan dari kebodohan, kemerdekaan dari pemaksaan konformitas yang bertolak belakang dengan slogan Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika," ungkap Agnez.

2.

Setelah itu, tak lupa Agnez juga mengungkapkan harapannya untuk Indonesia. Kemerdekaan itu bukan hanya bekas dari penjajahan, tapi juga bebas dari segala segi yang membuat Indonesia susah maju.

"Harapan aku buat negaraku, Indonesia kalau mau benar-benar merdeka, kita harus lepas dari neuro minded atau pikiran-pikiran yang sempit, aku yakin ya Indonesia punya banyak anak-anak bangsa yang cerdas, jadi aku juga percaya Indonesia itu punya segala hal," tutupnya


REKOMENDASI
TRENDING