SELEBRITI

Bisa Ungkap Kejahatan, Tompi Lebih Pilih Profesi Jadi Dokter Dibanding Penyanyi

Sabtu, 27 Juli 2019 17:27 Penulis: Tyssa Madelina

Tompi lebih pilih profesi jadi dokter © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Tompi tampil menghibur ribuan penonton Jazz Gunung 2019 di Jiwa Jawa Bromo. Tampil di suhu yang mencapai 10 derajat celcius tak mengurangi kesyahduan suara Tompi. Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik ini membawakan sederet tembang andalan seperti Selalu Denganmu, Bawa Daku, Tak Pernah Setengah Hati sampai Bengawan Solo karya Gesang.

Ditemui seusai penampilannya, Tompi membocorkan rahasia menjalani banyak karier yang dilakoni. "Sebenarnya buat saya filosofi bernyanyi itu lebih buat saya sendiri sih, kebetulan di depan saya ada audiens. Di setiap perform saya berusaha menyenangkan diri saya sendiri," ujar Tompi saat ditemui di Jiwa Jawa, Bromo, Jawa Timur pada Jumat 26 Juli 2019.

1. Dokter, Penyanyi, Fotografer atau...

Mengawali karier bermusik sejak bersama grup Bali Longue, Tompi masih meneruskan pendidikan kedokterannya. Kini ia menyandang gelar spesialis bedah plastik. Belum lagi minatnya di dunia fotografi dan sempat menggarap beberapa projek video. Lantas kalau harus memilih di antara semua profesi ini mana yang jadi pilihan Teuku Adilfitrian?

"(Saya pilih) dokter, karena saya bisa mengungkap kejahatan," ujarnya sambil tertawa.

2. Tompi Jadi Saksi

Tompi sempat diminta menjadi saksi dalam kasus hoax Ratna Sarumpaet. Semua berawal dari pernyataan Tompi di Twitter mengenai luka lebam di muka Ratna. Tompi pun menghadiri sidang terbuka yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada (23/4/2019) dengan kapasitasnya sebagai dokter.

Ratna Sarumpaet sebagai tersangka ujaran kebohongan pun amat mengapresiasi kehadiran Tompi. Lebih lanjut, aktivis satu ini menganggap Tompi sebagai pencerah.

"Karena sebenarnya dia yang menyelamatkan dan menyadarkan saya untuk berhenti berbohong," pungkasnya.

By the way, kalau benar Tompi ingin menumpas kejahatan. Ia lebih cocok jadi detektif atau ahli forensik ya? Bagaimana menurut KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING