SELEBRITI

Bisnis Mengalami Penurunan Akibat Pandemi, Olla Ramlan Pilih Tak PHK Karyawannya

Rabu, 28 Oktober 2020 15:30 Penulis: Louvina Gita

Olla Ramlan (credit: instagram.com/ollaramlanaufar)

Kapanlagi.com - Selain di dunia hiburan, Olla Ramlan memiliki bisnis yang dijalankannya untuk mencari pundi-pundi rupiah. Namun, saat ini ibu tiga anak itu mengaku kalau bisnisnya sedang mengalami penurunan lantaran imbas dari pandemi Covid-19.

"Pastinya ya kita semua sangat berpengaruh dengan perusahaan ya luar biasa besar aja itu dia menutup tokonya bisa sampai ribuan dan ruginya triliunan. Apalagi kita gitu yang biasa-biasa aja, apalagi saya juga. Pastinya berdampak dan berpengaruh," ucapnya saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Biar gimanapun kita tetep usaha ya. Pastinya ada beberapa yang down tapi memang harus dijalanin. Mungkin ini cobaan yang kita sebagai manusia harus introspeksi diri. Sebenarnya kita salah apasih kan semuanya lagi diuji," katanya melanjutkan.

1. Buat Kesepakatan

Meski tengah terpuruk, istri Aufar Hutapea itu memilih untuk tidak merumahkan seorangpun dari karyawan yang bekerja untuknya. Namun, ada hal yang harus disepakati agar semuanya tetap berjalan seperti sedia kala.

"Untuk saat ini belum. Alhamdulillah sih masih oke-oke aja. Cuma mungkin misalnya tadinya pembayaran full, nah aku bisanya bayar segini dulu, nanti ini itu (dilunasin). Pokoknya ada lah gitu-gitu, tapi semuanya bisa dihandle," jelasnya.

2. Berusaha Bertahan

Untuk sekarang, Olla Ramlan bersama karyawannya terus memikirkan cara agar semuanya bisa baik-baik saja dan jangan sampai terjadi hal yang buruk buat usahanya.

"Ya pokoknya positif thinking aja ya. Kita ngulik-ngulik aja supaya bisa survive dulu. Kita gak bisa ngelihat ke depannya. Yang penting kita lihat hari esoknya supaya bisa bagus dalam bisnis dan pemasukan," pungkasnya.

3. Berharap Pandemi Berakhir

Semua orang berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir dan keadaan kembali normal. Berbagai cara pun dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona. Salah satunya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker saat bepergian, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang. Yuk selalu #IngatPesanIbu untuk melindungi diri dan orang tersayang.


REKOMENDASI
TRENDING