SELEBRITI

BJ Habibie Meninggal Dunia, Sang Putra Minta Privasi Keluarga Dihormati

Rabu, 11 September 2019 19:06 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

BJ Habibie © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Habibie diketahui sudah beberapa hari menjalani perawatan intensif di sana.

Kepergian Habibie ini tak cuma dikonfirmasi langsung oleh Presiden Jokowi, tapi juga oleh sang putra ke-2, Thareq Kemal. Ia menyampaikan sejumlah patah kata dalam siaran langsung yang ditayangkan oleh Metro TV.

 

1. Meminta Dihormati Privacy Keluarga

Selain membenarkan bahwa Presiden ke-3 Republik Indonesia itu sudah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa, Thareq juga meminta agar privacy keluarga dihormati. Singkat saja, ia lantas mengucapkan terima kasih.

Seperti yang KLovers tahu, sebelumnya BJ Habibie telah menjalani perawatan intensif. Menjelang detik-detik kepergiannya, para keluarga sudah berkumpul di ruang ICU dan memanjatkan doa.

2. Keluarga Sudah Berkumpul Sebelumnya

Hal tersebut diungkap sendiri oleh Rusli Habibie, sang keponakan yang dijumpai di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9). "Kami semua sudah berkumpul, seluruh anak sudah dipanggil, sudah di tempat, kakak adik Mas Ilham, Mas Thareq, ponakan dan cucu sudah dikumpulkan, keluarga dekat," tuturnya dilansir dari Liputan6.com.

Kepada seluruh rakyat Indonesia, Rusli Habibie meminta agar bisa mendoakan pamannya yang masih dalam kondisi terbaring dalam perawatan intensif di ruang ICU. "Minta doanya semua, zikir," pinta Gubernur Gorontalo ini pada Liputan6.com.


REKOMENDASI
TRENDING