SELEBRITI

BJ Habibie Meninggal, Ini Rangkaian Prosesi Pengantaran Jenazahnya

Rabu, 11 September 2019 22:19 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

BJ Habibie © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kepergian BJ Habibie menggoreskan duka mendalam bagi siapa saja. Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9).

Sebagai Presiden ke-3 RI, sejumlah rangkaian prosesi pengantaran jenazah telah disusun. Menurut informasi yang diterima redaksi Kapanlagi, prosesi pemandian jenazah sudah dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

1. Jenazah BJ Habibie Dikawal

Setelah itu jenazah disalatkan di Rumah Jenazah RSPAD pada pukul 19.50 WIB. Selanjutnya pukul 20.00 WIB jenazah dibawa menuju Rumah Duka yakni Perum. Patra Kuningan Jakarta Selatan. Jenazah dikawal oleh rombongan paspampres serta Keranza Gartap-1/JKT.

Seperti yang KLovers tahu, mendiang BJ Habibie sudah lebih dari sepekan dirawat secara intensif di rumah sakit. Ia meninggal karena gagal jantung. BJ Habibie juga sudah punya masalah jantung semenjak muda.

2. Rencana Pemakaman Mendiang BJ Habibie

Setelah lalui sejumlah prosesi di atas, rencananya pemakaman akan dilaksanakan pada Kamis (12/9) pukul 13.00 WIB. Tepatnya selepas dzuhur jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan.

Malam ini (11/9) rumah duka dipenuhi para pelayat. Di antara mereka terdapat sejumlah artis, salah satunya Reza Rahadian. Seperti yang KLovers tahu, sosok ini begitu dekat dengan mendiang sebab berperan sebagai Habibie dalam film-filmnya.


REKOMENDASI
TRENDING