Bjah Bantah Minta Sumbangan Untuk Kebebasannya

Sabtu, 24 Mei 2014 19:01 Penulis: Wulan Noviarina
Bjah Bantah Minta Sumbangan Untuk Kebebasannya @KapanLagi.com®/Teddy Kurniawan
Kapanlagi.com - Tidak banyak yang tahu jika Muhammad Hamzah atau yang akrab disapa Bjah, sudah menghirup udara bebas. Sebelumnya, ia terancam empat tahun penjara akibat penyalahgunaan narkoba.

Bjah ditangkap 19 Juni tahun lalu, saat berada di tempat karaoke V2 di kawasan Duta Merlin, Jakarta Pusat.Tapi, baru dua bulan mencicipi hotel prodeo Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, mantan vokalis The Fly tersebut sudah dapat keluar dari balik jeruji besi, lantaran permohonan rehabnya dikabulkan.

"Aku keluar beberapa bulan lalu dan sampai sekarang masih mengikuti rehab," tuturnya saat ditemui KapanLagi.com® usai mengisi acara ulang tahun The Salemba Band, Jumat (23/5).

Tidak ada masalah yang berarti selama ia berada di tahanan. Tapi ayah dua anak itu sempat menuturkan kekesalannya, lantaran namanya dicatut orang tidak bertanggung jawab untuk meminta sumbangan selama di dalam tahanan.

"Jadi aku tahunya pas keluar. Sahabatku menghubungi Nina (istri Bjah), menginformasikan bahwa rekan-rekannya sudah mengirimkan uang untuk memabantu kehidupan keluarga aku selama di tahanan," ujar Bjah dengan nada kesal.

Bjah (kiri) bersama Roby Geisha (kanan) saat di rutan Salemba. @KapanLagi.com®/Teddy KurniawanBjah (kiri) bersama Roby Geisha (kanan) saat di rutan Salemba. @KapanLagi.com®/Teddy Kurniawan


Orang tersebut, menurut Bjah, mengirim pesan singkat ke sejumlah teman-teman artis lainnya dengan bahasa khas dirinya. "Pelaku sampai tahu bahasa-bahasa yang aku gunakan kalau mengirim pesan. Sempat Aam (sahabat Bjah) menghubungi nomor tersebut dan menurut Aam gaya bicaranya persis seperti aku," terangnya panjang lebar.

Uang sumbangan yang berhasil dikumpulkan itu nilainya mencapai puluhan juta rupiah. Tapi Bjah mengaku ia tidak tahu berapa tepatnya angka yang dikumpulkan.

"Angka pastinya aku enggak tahu. Tapi ketika aku hubungi teman-teman dan mengkalkulasikan secara kasar sumbangan mereka, angkanya mencapai puluhan juta rupiah," ujarnya geram.

Saat ini, Bjah sudah menghubungi rekan-rekannya dan meminta maaf atas kejadian tersebut serta menjelaskan, dirinya sama sekali tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun dari teman-temannya.

"Aku sempat lacak orangnya dan ada di Bogor. Tapi sekarang karena aku kembali disibukkan dengan kegiatan, jadi sudah nggak sempat lagi melacak orangnya," pungkasnya.

(kpl/ate/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING