Bodyguard Artis - Behind the SceneBodyguard Seleb, Selesaikan Masalah Maksimal 3 Menit!

Jum'at, 03 Oktober 2014 15:47 Penulis: Arai Amelya
Bodyguard Seleb, Selesaikan Masalah Maksimal 3 Menit! Idhos foto: Fajar Adhityo/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Menonton sebuah konser memang hal yang menyenangkan. Apalagi jika konser yang ditonton ialah pertunjukkan sang idola. Kamu tentu akan menikmati suasana konser bersama teman terdekat dan ikut bernyanyi sambil melihat langsung sang idola.

Namun tahukah kamu kalau ada sosok penting yang selalu hadir dalam sebuah konser. Sosok ini mungkin tak pernah dihiraukan oleh fans, tetapi justru seorang selebritis sangat percaya padanya. Dan mereka adalah para bodyguard.

Menjadi seorang bodyguard selebritis memang bukan hal yang mudah. Kamu harus memiliki fisik dan ketegasan yang kuat demi melindungi para selebritis. Salah seorang bodyguard artis asal Malang yakni Idos bahkan mengakui jika dia menggeluti taekwondo dan pencak silat demi menjaga betul keselamatan selebritis.

"Di Malang ada kelompok untuk bodyguard namanya Professional Guard dan semua yang masuk di situ harus tahu dan bisa beladiri. Beladiri itu kemampuan dasar selain fisik. Kita kan jual jasa penjagaan dengan fisik yang jadi fokus," papar Idos panjang lebar saat ditemui di kawasan stadion Gajayana oleh tim KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Fisik yang sempurna dan selalu sehat adalah kewajiban bodyguard foto: Fajar AdhityoFisik yang sempurna dan selalu sehat adalah kewajiban bodyguard foto: Fajar Adhityo


Untuk melatih kemampuan mereka beladiri, para bodyguard ini rajin berlatih tanding dengan rekan-rekannya. Saat disinggung apakah mereka pernah melakukan tarung di jalan atau terlibat sebuah perkelahian, pria yang pernah menjaga Agnes Monica ini mengakui bahwa itu sering terjadi. Lantas apakah pernah ada kekacauan yang timbul saat konser?

"Seperti fans yang nerobos tapi nggak punya tiket itu sering. Sebagai bodyguard kita sebisa mungkin nggak melukai. Kalaupun ada kericuhan, kita harus menyelesaikan tugas dalam tiga menit dan mengamankan tersangka lalu dibawa ke kepolisian. Karena kan kalau lebih dari tiga menit itu parah. Alhamdulilah selama ini bisa mengatasi," jelas Idos yang menjelaskan jika kelompok bodyguard yang dia pimpin merupakan yang terbaik di Indonesia.

(kpl/faj/aia)

Reporter:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING