Buka Bisnis Clothing Line, Judika Ingin Lestarikan Budaya Indonesia

Jum'at, 25 Mei 2018 13:00 Penulis: Ferry Sanjaya
Buka Bisnis Clothing Line, Judika Ingin Lestarikan Budaya Indonesia Judika © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang punya cara sendiri untuk melestarikan budaya Indonesia, terutama Batik, warisan budaya yang menjadi busana khas Nusantara. Cara yang dilakukan Judika yaitu dengan membuka bisnis fashion dengan merk dagang JDK.

Judika mengatakan selalu menampakan ciri kearifan lokal dalam produknya, salah satunya dari bahan kain yang digunakan. Dan tentunya, produk fashion miliknya tak mengesampingkan kualitas serta desain dengan tren kekinian.

“Modern tapi tetap bercirikan Indonesia. Sehingga memiliki nilai jual tersendiri. Itulah visi saya. Dan kecintaan saya terhadap kain tradisional Indonesia dan batik ini saya tuangkan lewat fashion ini," kata Judika di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Judika © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaJudika © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut Judika, ide bisnisnya berangkat dari ketidakpuasannya akan pakaian jadi yang dibeli di mall maupun tempat lainnya. Judika merasa ukuran pakaian yang ia beli tidak sesuai dengan tubuhnya.

"Kadang lebar bahunya pas, di bawahnya kepanjangan, atau lengannya kepanjangan harus ke tukang jahit lagi. Jadi idenya dimaksimalkan agar bentuk badan seperti apapun lewat ini diaplikasikannya," ujar Judika.

Di samping itu, Judika tak menampik jika bisnis barunya ini sebagai investasi jangka panjang. Sebab tidak menutup kemungkinan kariernya di industri musik tidak bertahan karena banyaknya artis baru yang bermunculan. "Bisa dibilang begitu," tutupnya.

Ditulis oleh: Dadan Deva

(kpl/bin/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING